Amoplusmagz
Mobil Harian Coba Jajaki Ranah Kompetisi Mobil Harian Coba Jajaki Ranah Kompetisi
Seperti mobil-mobil harian pada umumnya, kita tak akan melihat begitu banyak rombakan pada bagian luar mobil ini. Mobil Harian Coba Jajaki Ranah Kompetisi

Meski sejatinya hanya dibangun untuk harian, tapi mobil ini mampu buktikan bahwa dirinya juga mampu bersaing di ranah kompetisi.

Amoplus Magazine – Seperti mobil-mobil harian pada umumnya, kita tak akan melihat begitu banyak rombakan pada bagian luar mobil ini. Hanya pada bagian velg-nya saja yang terlihat berubah. Selain memang tak ingin terlihat macam-macam, dalam hal ini sang pemilik juga ingin tetap mengedepankan kenyamanan saat berkendara.

Lain bagian luar, lain bagian dalam. Jika di bagian luar kita tak melihat banyak perubahan, lain halnya dengan bagian dalam. Bagian dalam mobil ini khususnya pada sektor audio bisa dikatakan seluruhnya telah berubah. Perangkat-perangkat bawaan mobil seluruhnya dipensiunkan, keberadaannya kini digantikan oleh beberapa perangkat aftermarket.

Di bagian head unit, posisi HU standard pada mobil ini posisinya digantikan oleh perangkat keluaran Alpine. Selain head unit, perangkat lainnya dari Alpine yang juga diaplikasikan pada mobil ini adalah prosesor PXA-H701. Kemampuan mengolah suaranya dinilai baik, karenanya banyak installer mengandalkan perangkat ini untuk dioprasikan pada system audio garapannya.

Sebagai penghasil suara di bagian depan sang installer menempatkan satu set speaker 3way. Speaker tersebut didrive oleh amplifier DLS yang pada mobil ini ditempatkan di bagian belakang. Selain amplifier, pada bagian belakang mobil ini juga tersemat satu buah subwoofer DLS. Subwoofer tersebutlah yang menjadikan suara gebukan bass di mobil ini terasa lebih mantap.

Dengan skema yang diterapkan mobil ini nyatanya juga mampu bersaing di ranah kompetisi. Pada beberapa kontes car audio yang terselenggara beberapa waktu lalu, mobil ini berhasil merebut beberapa predikat juara. Luar biasa bukan ? Jadi meskipun menganut system SQ for Daily tapi bukan berarti mobil ini tak bisa bertarung di ranah kompetisi.

Tampilan luar mobil ini mungkin akan terlihat biasa-biasa saja. Tapi coba tengok bagian dalamnya, dan cobalah dengar audionya. Sistem audio yang tersaji dalam mobil ini akan mampu membuat anda merasa lebih nyaman dari biasanya. Bila masih tak percaya boleh dicoba langsung.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.