Amoplusmagz
Mobil Harian Beraudio Ala Kontestan Mobil Harian Beraudio Ala Kontestan
Dari segi tampilan, sebagian besar mobil beraliran SQ biasanya memang tidak terlalu mencolok. Sederhana saja, biasanya para pemiliknya hanya terfokus untuk mempercantik sektor audionya... Mobil Harian Beraudio Ala Kontestan

Tampilannya sederhana untuk system audio keren

Dari segi tampilan, sebagian besar mobil beraliran SQ biasanya memang tidak terlalu mencolok. Sederhana saja, biasanya para pemiliknya hanya terfokus untuk mempercantik sektor audionya saja. Bagi mereka, kualitas system audio di mobilnya lebih penting dari pada sekedar tampilannya. Itu sebabnya kenapa mereka lebih memprioriitaskan audio  daripada mengutak-atik bagian lain di mobilnya.

Surabaya merupakan salah satu kota dimana terdapat banyak pemain audio yang berani memodifikasi audio di mobilnya secara ekstrim. Kebetulan pekan lalu tim AmoPlus berkesempatan untuk menyambangi kota tersebut. Salah satu pemain audio yang kami temui disana adalah Trie Wahyudi. Saat ini ia menunggangi Suzuki Swift berwarna putih. Dari luar mobilnya tersebut memang nampak tidak jauh berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya. Namun siapa sangka jika didalamnya telah terdapat system audio yang mumpuni.
Sistem audio yang terpasang di mobil ini seluruhnya telah dirombak oleh tim Mobiltronik Surabaya. Aliran yang dianut adalah sound quality. Karena spot kosong yang dimiliki mobil ini tidak banyak, jadi dalam hal penempatan perangkat audio tambahan tentu harus dilakukan dengan benar. Supaya dengan adanya penambahan perangkat audio tidak sampai mengganggu spot lainnya yang telah terpakai.
Di bagian depan seperti yang dapat kita lihat bahwa head unit standard pada mobil ini posisinya telah digantikan oleh Alpine CDA-117E. Salah satu alasan sang pemilik memilih head unit single din keluaran Alpine tersebut adalah reproduksi suaranya yang terbilang baik. Karenanya meskipun tanpa fitur Video sang pemilik tetap menjatuhkan pilihannya pada CDA-117E ini sebagai pemutar file audio di mobilnya.
Untuk formasi speaker yang digunakan pada mobil ini seluruhnya dihuni oleh line up Dominations. Speaker depan diisi oleh seri ES62MKII, sedangkan untuk subwoofernya diisi oleh seri ES. Supaya output suaranya terdengar lebih baik lagi, maka tak lupa satu unit sound prosesor pun turut disematkan dalam system audio di mobil ini. Dalam hal ini prosesor yang diaplikasikan adalah Alpine PXA-H701
Sistem audio yang diaplikasikan dalam mobil ini pada awalnya memang dirancang supaya bisa memberikan rasa nyaman kepada pemiliknya saat berkendara. Namun setelah melihat komposisinya, sang pemilik merasa bahwa mobilnya ini juga mampu bersaing di kancah kontes peraudio mobilan tanah air. Suatu ketika sang pemilik mencoba mengikut sertaka mobilnya ini dalam sebuah kontes audio. Dan hasilnya cukup membanggakan. Pada kontes yang diikutinya tersebut ia mampu menyabet juara pertama pada kategori consumer 2 way 25 juta.  Luar biasa bukan..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.