Amoplusmagz
Mobil Baru Berhasil Boyong Piala Mobil Baru Berhasil Boyong Piala
Amoplus Magazine - Keberadaan Toyota All New Kijang Innova ini masih terbilang baru di tanah air. Karena masih baru, beberapa installer biasanya masih membutuhkan... Mobil Baru Berhasil Boyong Piala

Tak perlu menunggu lama bagi mobil ini untuk membuahkan prestasi.

Amoplus Magazine – Keberadaan Toyota All New Kijang Innova ini masih terbilang baru di tanah air. Karena masih baru, beberapa installer biasanya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengannya. Mengenali karakteristik ruangannya, agar saat membenamkan sistem audio hasilnya bisa optimal. Kendala muncul saat sang pemilik menginginkan mobilnya turun dalam sebuah kontes car audio. Kendala terberat tentu ada di pihak sang installer. Ia harus mempersiapkan mobil tersebut agar ketika diturunkan dalam kontes hasilnya tidak mengecewakan.

Innova-2016-Tweeter

Mobil ini sebetulnya didaulat pemiliknya sebagai mobil keluarga. Namun karena pemilik adalah seorang pecinta audio, ia menyadari bahwa sistem standard bawaan mobil kurang bisa memanjakan pendengarannya saat berada dalam mobil. Karena hal itu tadinya ia hanya bermaksud melakukan upgrade pada sistem audio di mobilnya ini. Kebetulan disaat yang bersamaan dengan selesainya perombakan mobil ada sebuah kontes yang terselenggara di Kawasan MGK. Sebagai laga uji coba, diturunkanlah mobil ini dalam kontes tersebut. Ternyata hasilnya diluar dugaan. Sekilas mengenai sistem yang terpasang di dalamnya kami paparkan sebagai berikut.

Innova-2016-HeadUnit

Speaker split

Salah satu bagian tersulit dalam pembangunan sistem audio di mobil ini adalah ketika menempatkan speaker depan. Bila dilihat, bentuk dashboard All New Innova ini sangat berbeda dari pendahulunya. Hal tersebut membuat para installer harus kembali memutar otak untuk mensiasati penempatan speakernya. Mencari titik supaya speaker tersebut bisa bernyanyi secara optimal. Di bagian depan mobil ini speaker yang diaplikasikan adalah komposisi 3 way dari Gramond.

Innova-2016-Front-System

Power Amplifier& Subwoofer

Saat bagasi dibuka, kita akan melihat dua amplifier Gramond tertanam di bagian belakang mobil ini. Mereka adalah seri GC4.1S, dan MLT 4.100.S2. Tepat di sebelahnya turut ditempatkan juga satu buah subwoofer dari Rockford Fosgate P2 yang ditaruh dalam box sealed.

Meskipun mobil ini masih terbilang baru, bukan berarti ia bisa diremehkan. Beberapa installer mungkin saja ada yang masih belum begitu mengenal karakteristiknya. Karena terdapat banyak perbedaan dari tipe sebelumnya. Tapi apapun itu mobil ini berhasil membuktikan bahwa dirinya patut diperhitungkan. Pada gelaran kontes audio yang terselenggara di kawasan MKG beberapa waktu lalu, mobil ini berhasil menyabet 2­nd Runner Up di kategori SQ 30. Beberapa perubahan mungkin masih akan dilakukan oleh sang pemilik untuk menyempurnakan sistem di mobilnya ini. Untuk kedepannya bukan hal yang mustahil bagi mobil ini untuk dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di kompetisi-kompestisi selanjutnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.