Amoplusmagz
Mix & Match Perangkat Buahkan Prestasi Gemilang Mix & Match Perangkat Buahkan Prestasi Gemilang
CRV ini merupakan salah satu mobil besutan Prisai Audio yang berlokasi di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Workshop satu ini memang dikenal acap kali melahirkan... Mix & Match Perangkat Buahkan Prestasi Gemilang

Meski terdiri dari bermacam merek perangkat, sistem yang terpasang tetap terasa padu saat dimainkan

Amoplus Magazine – CRV ini merupakan salah satu mobil besutan Prisai Audio yang berlokasi di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Workshop satu ini memang dikenal acap kali melahirkan mobil-mobil SQL yang mumpuni. Sebelum mobil ini, beberapa edisi lalu AmoPlus juga sempat memuat salah satu hasil karyanya yang luar biasa.

Beberapa kali kami bertemu dengan CRV ini di arena kompetisi. Sesuai dengan genre audionya, kategori kontes yang ia ikuti adalah SQL. Sebetulnya hal tersebut sudah dapat terlihat dari tampilannya, yang mana pada bagian bagasi terpasang sederet speaker.

Bagian bagasi dipasangi dua set speaker split 2way dan satu set speaker fullrange sebagai penghasil tonalnya. Sementara itu dua subwoofer dari MTX juga terlihat bersarang pada area ini. Selain box subwoofer, box tempat bersarangnya midwoofer pada mobil ini dibuat dengan jenis ported. Hal tersebut dimaksudkan agar driver dapat menjangkau suara ke area frekuensi yang lebih rendah.

Selain pada area bagasi, deretan speaker juga masih akan kita temukan pada bagian pintu tengah. Pada bagian ini sang installer memasangkan tiga set sekaligus speaker split. Lagi-lagi mereknya campuran. Namun berkat kepiawaian sang installer semuanya berhasil diracik dengan baik. Alhasil suara yang dikeluarkan pun tetap terasa padu.

Masuk ke bagian dalam kita akan menemukan dua buah lagi subwoofer dari Momentum. Jadi total ada 4 subwoofer yang dioprasikan pada CRV ini. Jika subwoofer MTX disarangkan pada box ported, lain halnya dengan yang ini. Dua subwoofer momentum pada CRV ini ditanamkan pada box berjenis slot. Tentunya bukan tanpa alasang sang installer membuat seperti ini. Salah satu tujuannya adalah agar daya gebuk bass-nya terdengar lebih bertenaga.

Melihat speaker yang begitu banyak, tentunya kita akan langsung berpikir berapakah ampifier yang diperlukan untuk menggerakannya ?. Total amplifier yang diaplikasikan pada mobil ini adalah sebanyak 9 buah, formasinya tujuh amplifier 4 kanal dan dua monoblok.

Meski sistemnya menganut aliran SQL, pemasangan speaker 3way dibagian depan tetap dirasa perlu oleh sang pemilik. Oleh karena itu pada bagian ini tetap dipasangi speaker 3way. Sebetulnya pemasangan speaker 3way pada bagian ini lebih diperuntukan jika sang pemilik ingin menikmati sajian musik dari bangku kemudi, semisal pada saat melakukan perjalanan.

Overall meski terdiri dari beragam merek perangkat dalam pembangunannya tapi kalau untuk hasil suara semuanya tetap terasa padu. Dan bukan hanya itu, pada gelaran USACI Solo beberapa waktu lalu mobil  ini sempat mencatatkan angka SPL tertinggi. Bila bicara soal prestasi tentu yang ia peroleh sudah banyak. Bukan tak mungkin kedepan prestasinya tersebut akan terus bertambah seiring dengan makin banyaknya kompetisi yang ia ikuti.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.