Amoplusmagz
MIX AND MATCH ALA LINEAR AUTOSOUND MIX AND MATCH ALA LINEAR AUTOSOUND
Workshop yang menangani mobil ini berdomisili di salah satu tempat di kota Tangerang. Tepatnya di Jl. Raya Serpong No.45, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota... MIX AND MATCH ALA LINEAR AUTOSOUND

Dibangun dari brand berbeda namun suaranya tetap harmony

Amoplus Magazine – Sudah hampir satu tahun kita melewati tahun 2020, namun pandemi Covid-19 belum juga selesai. Meski begitu, tim Amo akan tetap semangat untuk membagikan infomasi-ke teman-teman semua seputar modifikasi audio mobil.

Kali ini, Amo kedatangan tamu dari kota Tangerang. Sebuah Innova berwarna abu-abu yang memiliki sistem audio mobil Sound Quality 2 way. Mungkin terdengar biasa saja, namun keahlian sang installer dalam menyusun rangkaian audio membuat sistem audio mobil ini sukses menghasilkan suara yang sangat baik di telinga.

Workshop yang menangani mobil ini berdomisili di salah satu tempat di kota Tangerang. Tepatnya di Jl. Raya Serpong No.45, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Ia bernama Linear Autosound. Tempat ini merupakan salah satu tempat modifikasi audio unggulan di kota Tangerang. Di tangan Linear Autosound inilah Innova ini mengalami perubahan pada sistem audionya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang sistem audio mobilnya, mari kita bahas di paragraph selanjutnya.

Pada bagian head unit sang installer memasang head unit buatan Kenwood dengan tipe DDX 919 SW. Kualitas yang oke dari produk Kenwood rupanya sangat membantu proses pengaturan suara dengan sangat baik. Sehingga output suara yang dihasilkan sesuai dengan keinginan dan jauh dari kata nois dan pecah.

Sekarang mari kita lanjut ke bagian squad depan, Sang installer Linear Autosound bersama sang pemilik Innova ini sepakat untuk menggunakan speaker 2 way Audible Physic Ganesha NZ6. Dengan posisi sepasang midbass di doortrim pintu dan tweeter di pilar A yang mengarah ke kabin belakang. Sementara itu untuk bagian power amplifier nya, ia menggunakan produk amplifier DSP Helix P6 mk II.

Ketahanan dan kekuatan yang ditawarkan oleh DSP Helix membuat sang installer  yakin untuk menggunakan produk ini. Ia menyandingkan dengan power Monoblock Crescendo dan menempatkannya di bawah jok. Sehingga bagasi belakang hanya diperuntukkan bagi subwoofer.

Lanjut ke bagian line up belakang. Di bagasi belakang sang installer memasang sebuah subwoofer yang ia boyong dari produk asal Florida, Amerika yaitu JL Audio. Tipe yang ia pilih adalah tipe 10W6v3 dengan diameter 10inch yang dirasa sudah cukup untuk mengimbangi kebutuhan loud speaker pada mobil ini. Subwoofer ini ditempatkan di sebelah kanan belakang dengan sealed box sederhana.

Demikianlah line up produk-produk audio yang digunakan pada mobil ini. Keahlian Linear Autosound dalam me “mix and match” produk audio menghasilkan karya yang baik di di lini audio. Sehingga output suara pada mobil ini menjadi semakin nikmat untuk didengarkan. Jika kamu tertarik dengan konsepnya, kamu bisa langsung menyambangi workshopnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.