Amoplusmagz
Meski Untuk Harian Audio Tak Boleh Sembarangan Meski Untuk Harian Audio Tak Boleh Sembarangan
Amoplus Magazine - Di zaman seperti sekarang ini audio seakan sudah menjadi kebutuhan mutlak yang harus dimiliki oleh setiap pemilik mobil. Bagaimana tidak, situasi... Meski Untuk Harian Audio Tak Boleh Sembarangan

Meski keberadaannya lebih sering digunakan untuk konsumsi harian, tapi pemilik ini tak mau tanggung-tanggung dalam memodifikasi system audionya

Amoplus Magazine – Di zaman seperti sekarang ini audio seakan sudah menjadi kebutuhan mutlak yang harus dimiliki oleh setiap pemilik mobil. Bagaimana tidak, situasi jalan kini sudah semakin semerawut. Kemacetan terjadi dimana-mana. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meredam tinggat strees yang timbul adalah dengan memiliki sarana hiburan yang mumpuni dalam mobil. Dengan begitu, seberapa kacau pun kondisi diluar, di dalam mobil kita akan tetap merasa nyaman.

Innova-BA-3

Innova putih ini adalah mobil dengan system audionya yang telah dirombak. Aliran yang dianut lebih condong ke arah SQ. Meski kelihatannya simple, nyatanya dalam proses perombakannya tak semudah yang dibayangkan. Karena untuk mendapatkan hasil suara yang benar-benar optimal beberapa perangkat harus diposisikan dengan tepat. Dan tak hanya sampai disitu, beberapa treatment pun turut dilakukan untuk membuat semuanya kian terasa lebih sempurna.

Innova-BA

Pada bagian depan, satu set speaker 3way lansiran Flux dipasangkan. Midbass-nya masih ditempatkan di tempat standard, yaitu pada doortrim. Namun dalam pemasangannya tak cukup dengan pola unplug and replace saja. Midbass yang dipasangkan di bagian ini dibuatkan “rumah” baru. Artinya selain ditambahkan baffle, posisinya pun sedikit diangle. Dengan begitu kinerjanya bisa lebih optimal. Midrange dan tweeter ditempatkan di pilar A. Khusus untuk midrange posisinya sedikit ditidurkan mengarah ke atas. Sementara untuk tweeter posisinya masih ditempatkan dengan normal, layaknya komposisi 3way pada umumnya.

Innova-BA-2

Ada dua amplifier yang ditugaskan untuk menggerakan speaker-speaker di mobil ini. Keduanya adalah Mosconi AS100.4. Total ada 8 kanal yang dimiliki oleh dua amplifier ini. 6 kanal digunakan untuk mendrive speaker 3way, dan dua lainnya di bridged untuk menghidupkan subwoofer.

Sebagai pengolah suaranya ada prosesor Mosconi 8to12. Kalau soal fitur sih tentunya tak ada yang meragukan kinerja produk lansiran Mosconi ini yah. Prosesor ini sudah support teknologi hires. Seiring dengan berkembangnya teknologi hires di Indonesia, perangkat ini kini kian banyak diincar oleh para pecinta car audio di tanah air.

Innova-BA-1

Konsep simple yang diterapkan pada rombakan audio di mobil ini bukannya tanpa alasan. Salah satunya adalah karena mengingat mobil ini masih digunakan untuk harian, jadi pemiliknya tak ingin terlalu ekstrim dalam memodifikasinya. Seperlunya saja agar tak mengurangi rasa nyaman saat digunakan berkendara. Meski begitu untuk urusan audio nyatanya sang pemilik tak tanggung-tanggung dalam merombaknya. Sederet perangkat branded ia aplikasikan. Ditambah dengan penanganan tepat oleh tim Bronson Audio, alhasil suara yang dihasilkan terasa begitu nyaman ditelinga

SKEMA

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.