Amoplusmagz
MB Quart M3-216L MB Quart M3-216L
Jakarta, amoplusmagz.com - Brand MB Quart tentunya bukan nama baru di dunia car audio, Sejak didirikan pada tahun ’60 an MB Quart memantapkan dirinya... MB Quart M3-216L

MB Quart M3-216L

“Sistem Dua-Jalur Dengan Bobot Yang Optimal.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Brand MB Quart tentunya bukan nama baru di dunia car audio, Sejak didirikan pada tahun ’60 an MB Quart memantapkan dirinya sebagai produsen utama komponen audio berkualitas tinggi. Selama lima dekade dan beberapa revolusi teknologi dengan standar global, hanya menciptakan peralatan audio berperforma tinggi.

Kali ini MB  Quart meluncurkan salah satu serinya  M3-216L yang merupakan salah satu komponen driver yang masuk dalam jajaran speaker yang dikemas untuk sistem dua-jalur, dalam setiap paketnya terdiri dari sepasang driver woofer 6 ½ inci dan sepasang tweeter soft dome (kubah), dan di bundling bersama sepasang crossover pasif.

Dikemas dalam sebuah kardus berukuran cukup besar, MB Quart M3-216L semua komponen berada dalam satu dus, dimana setoa[ sistem set speaker dibalut oleh pelindung, sehingga mencerminkan sebuah produk eksklusif, dimana masing-masing driver dikemas secara terpisah dan rapi.

Setelah unboxing, MB Quart M3-216L selain memiliki tampilan yang elegan, juga ditunjang oleh basket yang kokoh serta magnet berukurang besar yang diharapkan mampu memberikan performa secara optimal. Woofer ini menggunakan material polypropylene ultra ringan untuk bagian konusnya, dan memiliki tingkat distorsi yang lebih rendah sehingga mampu meningkatkan respon bass. Dengan balutan warna hitam yang dipadu dengan line orange serta tambahan gril pelindung pada driver bas, menjadi tampilannya semakin gagah.

Sedangkan pada driver tweeter adalah jenis tweeter berbahan titanium kubah dengan tampilan desain yang halus dan ditunjang oleh magnet neodymium yang kuat, untuk menghasilkan kualitas suara frekuensi tinggi secara optimal.

Pasangan kedua driver di atas tentunya menjadi kolaborasi sistem audio mobil sistem dua-jalur yang kompak, dimana kemampuan tweeter yang mampu menghandel frekuensi dengan toleransi yang cukup baik, melalui pengaturan crossover bawaan dengan konfigurasi sesuai spesifikasi masing-masing driver.

Bagian crossover pasif sistem ini memang dikemas cukup simpel namun menggunakan komponen pilihan yang tertata rapi, termasuk casing khusus dari bahan plastik semi transparan. Dengan ukuran yang kompak, tentunya akan  meningkatkan fleksibilitas pada saat peletakannya.

Uji coba sistem speaker di atas, kami tetap menggunakan headunit single-Din serta amplifier 4 kanal yang disetting dalam mode stereo dengan keluaran frekuensi fullrange, karena sistem ini mengandalkan crossover pasifnya.

Dari uji dengar, kami disajikan reproduksi musik tergolong gesit, namun tetap memiliki kontrol bas akurat, tidak ada kesan kedodoran. Bahkan untuk speaker yang belum memasuki masa break-in, bakatnya sudah dapat diprediksi, kalau sistem MB Quart M3-216L mampu menghasilkan sajian musik yang tidak “kering”, sehingga performa awalnya sudah memberikan hasil yang baik.

Spesifikasi :

RMS POWER HANDLING                    45 Watts

PEAK POWER HANDLING                  90 Watts

SPEAKER IMPEDANCE                                    4 Ohm

FREQUENCY RESPONSE                     55Hz – 32kHz

SENSITIVITY                                          88dB

CROSSOVER SLOPE                             12db

MOUNTING DIAMETER/CUT OUT     5.59 inci

OUTSIDE DIAMETER                            7.01 inci

MOUNTING DEPTH                               2.12 inci

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.