Amoplusmagz
MAZDA X VENOM MAZDA X VENOM
Jakarta, amoplusmagz.com - Workshop Audiotones adalah sebuah workshop yang bisa dikatakan cukup populer di kawasan Tangerang Selatan. Pada halaman ini kita akan membahas salah... MAZDA X VENOM

“Menjadi lebih berwibawa bersama Venom.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Workshop Audiotones adalah sebuah workshop yang bisa dikatakan cukup populer di kawasan Tangerang Selatan. Pada halaman ini kita akan membahas salah satu karyanya yang ia terapkan pada sebuah mobil SUV Mazda CX-3 berwarna abu-abu. Pada mobil ini, ia membangun sebuah sistem audio Sound Quality 3 way dengan base produk-produk dari Venom. Perpaduan antara Mazda dan Venom dalam satu kabin sepertinya dapat menghasilkan vibe yang menarik untuk dikulik. Untuk lebih lanjut mari kita buka semua perangkat audionya.

Untuk yang pertama, mari kita bahas bagian head unit nya. Di bagian head unit, sang installer memilih untuk menggunakan Venom VHR-1. Head unit yang rilis di awal tahun 2019 ini merupakan sebuah perangkat yang unik dan beresolusi tinggi. Ia pintar dalam mengakomodir dan membaca semua format lagu.  Menghasilkan output suara yang jernih dan tidak noise.

Kemudian dari head unit, kita lanjut ke bagian front speaker. Untuk mengisi bagian speaker, sang installer tentu harus mencari tatanan speaker 3 way yang pas. Ia menjatuhkan pilihannya kepada speaker 3 way Bewith Befit B-18 Feat Reverb acoustic F-52. Untuk formasinya, ia menggunakan formasi umum yaitu tweeter dan midrange di pilar A dan midbass di bagian doortrim pintu.

Lanjut ke bagian processornya. Untuk bagian processor, sang installer memasang processor amplifier 4 kanal dan 2 kanal amplifierdari Venom VPR-4.6mk-II. Processor yang dikenal dengan fitur plug and play ini sangat direkomendasikan karena selain kemudahan proses instalasi, ia juga memiliki fitur-fitur yang canggih. Frequency responenya mencakup 5Hz-20 kHz.

Sekarang, mari kita lanjut ke perangkat audio yang dipasang di bagian bagasi. Di bagian bagasi, sang installer tidak mengambil seluruh bagian. Ia justru memasang power amplifier dan subwoofer saling berjauhan dan tersembunyi. Untuk power monoblocknya, ia menggunakan power monoblock Venom Purple Storm -800.1, sebuah amplifier berukuran kecil namun dengan high performance.  Ia menempatkan power amplifier dengan dimensi 34.2x4x19.8 ini di sisi sebelah kiri dalam sebuah sealed box.

Yang terakhir adalah bagian subwoofernya. Pada bagian subwoofer, sang installer memasang subwoofer di lantai bagasi yang menjorok dekat dengan jok kursi. Ia memilih produk dari Venom yang berukuran 10 inch namun dengan daya bass yang besar. Dia adalah Venom Purple Storm 10. Subwoofer ini merupakan subwoofer pasif yang dapat memberikan performa bass yang kuat. Sangat cukup untuk mengisi kebutuhan bass pada sistem audio ini.

Demikian rangkaian sistem audio 3 way karya dari workshop Audiotones Tangerang Selatan. Perpaduan antara Venom dan Mazda CX-3 itu menghasilkan output suara yang menyegarkan, powerful dan dinamis. Terlihat sangat cocok sekali saat dipasangkan dengan wajah Mazda CX-3 yang tangguh dan berwibawa. Sehingga mobil ini terlihat semakin tampan. Jika kamu menyukai konsep ini, kamu bisa membawa mobil kesayanganmu ke workshop Audiotones Tangerang Selatan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.