Amoplusmagz
Mazda Biante, Konsep Sound Quality Yang Memenuhi Target Mazda Biante, Konsep Sound Quality Yang Memenuhi Target
Jakarta, amoplusmagz.com - Din Audio yang berkedudukan di MGK Kemayoran Jakarta menjadi pilihan untuk modifikasi audio dari Mazda Biante warna abu-abu dengan konfigurasi sistem... Mazda Biante, Konsep Sound Quality Yang Memenuhi Target

Mazda Biante, Konsep Sound Quality Yang Memenuhi Target

Jakarta, amoplusmagz.com – Din Audio yang berkedudukan di MGK Kemayoran Jakarta menjadi pilihan untuk modifikasi audio dari Mazda Biante warna abu-abu dengan konfigurasi sistem 2-way yang memanfaatkan beragam brand untuk menghadirkan tata suara yang diidamkan.

Tak berlebihan jika konfigurasi kali ini memang terkesan nano-nano, karena setiap komponen hampir seluruhnya ditunjang oleh banyak merek. Pada mesin source  disini menggunakan head unit keluaran Kenwood seri DDX 718 WBT yang kita tahu bahwa memiliki fitur lengkap untuk sebuah multimedia player dengan layar kapasitif 7 inci.

Dari head unit kemudian diteruskan ke perangkat NS Audio yang merupakan prosesor audio digital 8 channel untuk melakukan konfigurasi sistem suara sebelum dilanjutkan ke power amplifier yang siap untuk membentuk 2-way system.

Din Audio memasang dua buah power amplifier, satu keluaran Vox MkII dan RS 2 yang masing-masing menghandel sistem speaker 2-way dan Subwoofer. Untuk speaker front terdapat 2 komponen driver RS Audio yang terpasang pada pilar dengan custom tersendiri, sehingga terlihat peletakan speaker walau salah satu driver terlihat cukup besar, namun tidak mengganggu pandangan supir. Sedangkan untuk reproduksi mid-bas, maka dipasang driver terpisah yang tertanam di doortrim.

Penempatan power amplifier terbagi pada dua bagian terpisah dengan posisi berada di bawah jok, termasuk instalasi subwoofer yang sedikit mengorbankan ruang kabin bagasi belakang, dimana terlihat sepasang driver sub dengan posisi penempatan di kanan dan kiri dengan custom enclosure mengapit power amplifier yang dikemas menggunakan bahan akrilik transparan, sehingga pada saat kondisi on, maka akan terlihat cahaya warna lampu led.

Seperti sudah disinggung di atas bahwa penerapan komponen audio dengan beragam merek, ini dapat dilihat dari speaker front ditunjang oleh merek RS Audio dan Macrom yang berkolaborasi di bagian depan, sedangkan driver sub nya sendiri memanfaatkan subwoofer 10 inci keluaran Scanspeak.

Dari hasil pengamatan kami dair AmoPlus, kalau sistem kali ini memang dibuat untuk sistem audio kelas highend dengan target sound quality (SQ) yang dapat ekspansi menjadi SQL sesuai kebutuhan. Termasuk dalam penataan perangkat disetting secara apik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.