Amoplusmagz
MATCH UP W8MB-S4 Subwoofer Untuk Kelas Mobil Premium MATCH UP W8MB-S4 Subwoofer Untuk Kelas Mobil Premium
Jakarta, amoplusmagz.com - Untuk meningkatkan performa serta kualitas musik dalam sistem audio mobil, efek bas rendah memang perlu pertimbangan yang matang, sehingga akan diperoleh... MATCH UP W8MB-S4 Subwoofer Untuk Kelas Mobil Premium

Jakarta, amoplusmagz.com – Untuk meningkatkan performa serta kualitas musik dalam sistem audio mobil, efek bas rendah memang perlu pertimbangan yang matang, sehingga akan diperoleh nuansa yang lebih hidup, tinggal pilihannya mau main di SQL atau SPL.

Peran subwoofer dalam sistem audio mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan standar yang tak dapat dihindari, wajar saja jika hampir semua vendor menawarkan pilihan jenis driver sub tersebut dengan beragam kemampuan serta fitur untuk menghasilkan efek bas rendah sesuai dengan karakter yang diinginkan.

Kali ini, tim Amo Plus kehadiran sebuah produk yang cukup unik, walau ketika kami buka kemasan produknya adalah sepasang driver sub yang dibungkus dalam kotak karton bergambar drivernya itu sendiri dengan merek Match yang merupakan besutan dari pabrikan Audiotec Fischer asal Jerman.

Match UP W8MB-S4, itulah seri produk tersebut di atas, yaitu terdiri dari unit driver sub yang dikemas secara terpadu, artinya sudah dilengkapi dengan bracket khusus yang dirancang untuk penempatan tertentu di dalam mobil.

Jika melihat referensinya, Match UP W8MB-S4 ternyata memang dirancang secara spesifik untuk kendaraan kelas premium keluaran Mercedes, baik dari C-Class, E-Class, maupun S-Class. Ini tentunya tak lepas dari peran bracket yang telah terpasang pada driver agar match penempatannya dan memudahkan dalam instalasi.

Kami sepakat dengan jargon dari Match, Mobil premium layak mendapatkan suara premium – dan ini termasuk reproduksi bas yang akan dihasilkan setelah dipasangkan UP W8MB-S4, dimana sangat cocok pemasangannya di posisi dekat dengan pengemudi agar memberikan efek pukulan bas yang tepat.

Match UP W8MB-S4 meluncurkan dua model yang tentunya berhubungan konstruksi penempatan posisi saat instalasi, disesuikan dengan kondisi kendaraan di Indonesia, yaitu dengan standar kemudi stir kanan, sehingga di kemasan akan terlihat logo Right Hand Drive, lain halya dengan jenis kendaraan di Eropa yang menggunakan stir kiri, maka pada kemasannya akan terlihat logo Left Hand Drive.

Kesimpulan kami, bahwa Match UP W8MB-S4 memang hanya untuk kendaraan jenis  Mercedes sesuai dengan klasifikasi yang telah direkomendasi secara spesifik untuk kebutuhan upgrade sound system agar diperoleh peningkatan performa.

Spesifikasi :

Power RMS / max. P 100 / 200 Watts
Impedance  Z 1 x 4 Ω
DC resistance  Re  3,6 Ω
Frequency response   25 – 250 Hz
Resonance frequency  Fs 51 Hz
Mechanical Q factor  Qms 7.24
Electrical Q factor  Qes 0.71
Total Q factor Qts 0.64
Compliance Cms 276  µm/N
Equivalent air volume Vas 18 L
Force factor  B*I 7.6 Tm
Efficiency 1 W / 1 m SPL 88 dB
Cone area  Sd 216 cm²
Moving mass  Mms 35 g
Cone material   Paper cone
Mechanical resistance  Rms 1.6 kg/s
Voice coil diameter ø 37 mm
Voice coil winding height   16 mm
Max. linear excursion  Xmax +/- 5 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.