Amoplusmagz
Masih Dianggap Coba-coba ? Masih Dianggap Coba-coba ?
Seluruh lini perangkat audio yang terpasang di mobilini dihuni oleh Gramond. Seperti kita lihat di bagian depan ada komposisi 3way dari Gramond MR1. Speaker... Masih Dianggap Coba-coba ?

Karena dimiliki oleh seorang remaja, terkadang orang beranggapan bahwa sistem yang terpasang di mobil ini hanya sebuah eksperimen semata. Padahal pada kenyataannya tidak seperti itu.

Pemilik Innova putih ini usianya bisa dikatakan masih sangat muda. Saat ini ia masih duduk di bangku sekolah menengah. Seperti hal nya remaja-remaja lain seusianya, ia masih senang melakukan modifikasi terhadap mobilnya. Hal tersebut ia lakukan pada Innova putih milik nya ini. Selain merombak sektor audio kabar nya ia juga melakukan sedikit perombakan pada bagian mesin. Namun pada kesempatan kali ini mungkin kami tidak akan berbicara terlalu banyak mengenai perombakan pada mesin yang ia lakukan, fokus kami adalah sector audio.
Sistem yang dianut Innova ini adalah sound quality. Pemilihan genre dilakukan berdasarkan kebutuhan sang pemilik mobil. Saat mobil masuk ke workshop Cipta Sonic Audio pemilik menuturkan keinginan untuk memasangkan sistem audio yang mumpuni di mobil nya. Setelah berkonsultasi dengan tim installer dan akhir nya dibuat sistem audio seperti ini.

Seluruh lini perangkat audio yang terpasang di mobilini dihuni oleh Gramond. Seperti kita lihat di bagian depan ada komposisi 3way dari Gramond MR1. Speaker tersebut didrive oleh satu amplifier 4 kanal yang juga berasal dari merek yang sama, Gramond. Sebagai penyembur bass-nya di bagian belakang turut di pasangkan satu buah subwoofer beserta amplifier Gramond D4.100 sebagai penggeraknya.
Komposisi atau skema yang diterapkan mungkin memang terlihat simple. Tapi jangan dilihat dari simple-nya. Mobil ini telah membuktikan bahwa sistem audio yang terpasang di dalam nya tidak bisa dianggap biasa. Pada sebuah kontes yang terselenggara di kawasan MGK Kemayoran beberapa waktu lalu mobil ini berhasil menyabet juara 3 pada kategori Prosumer 3way 30 Juta. Luar biasa bukan. Untuk ukuran mobil harian yang memang tidak dipersiapkan untuk kontes ini tentu bukan merupakan hasil yang buruk. Mengingat untuk mengalahkan competitor dalam sebuah kompetisi itu bukan lah hal yang mudah. Karena mereka pasti memiliki persiapan yang matang ketika mengikuti sebuah kompetisi.

Dari skema yang dibuat tentunya kita tidak bisa mengatakan bahwa ini hanya sekedar project coba-coba dari sang pemilik. Keseriusan sang pemilik dalam membangun mobilnya ini telah dibuktikan dengan lahirnya sebuah trophy. Apakah dengan adanya bukti keberhasilan tersebut kita masih bisa mengatakan bahwa itu hanya hasil dari coba-coba ?

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.