Amoplusmagz
MAKE YOUR CAR FEEL WARM MAKE YOUR CAR FEEL WARM
Sejak tahun 1970, Suzuki Jimny dikenal sebagai mobil adventure. Desain bodi dan kaki-kakinya dirancang khusus untuk para penggemar offroad. Namun, Suzuki Jimny generasi baru... MAKE YOUR CAR FEEL WARM

Mengupgrade sistem Audio pada Jimny membuat suasana kabin lebih warm.

Amoplus Magazine – Sejak tahun 1970, Suzuki Jimny dikenal sebagai mobil adventure. Desain bodi dan kaki-kakinya dirancang khusus untuk para penggemar offroad. Namun, Suzuki Jimny generasi baru yang rilis tahun 2019 memiliki desain yang lebih kalem, modern dan futuristic.  Meski begitu, pemilik mobil Jimny ini merasa belum cukup puas terhadap kualitas sistem audionya. Ia membawa tunggangannya ke Prisma Audio Jakarta dan memberikan sedikit upgrade pada bagian audio.

Di kawasan Kebon Jeruk, sistem audio Jimny hijau ini diolah oleh sang installer profesional. Genre yang dipilih yaitu SQ  2way. Untuk bagian head unit, sang installer Prisma Audio Jakarta menginstall Kenwood DDX 9019. Head unit double din berukuran 7 inch ini dipasang di bagian tengah dashboard mobil.

Sementara untuk front speaker, ia memasang sepaket speaker Focal Utopia BE 165W XP. Dengan tuning tweeter di sisi pilar A dan midbass di doortrim pintu. Sementara untuk subwoofer ia memasang Audison APS 8 R. Subwoofer ini ditempatkan di doortrim pintu bagasi belakang.

Untuk bagian processor dan power, Prisma audio menempatkan semua piranti ini di bawah jok. Sehingga di bagasi belakang terbebas dari berbagai perangkat sistem audio. Untuk bagian prosessor, ia menggunakan Helix DSP Pro mk2 dan Helix Director. Sementara untuk powernya, ia menggunakan power Dominations ES4100 dan Harmotech T1. Soal perkabelan, ia menggunakan Pitch & Timbre.

Mungkin tidak banyak modifikasi yang diubah pada sistem audio si Jimny. Namun, mobil dengan velg BC Forged MLE81 berukuran 18 inch yang dibalut ban Yokohama ini sudah memiliki sistem audio dengan resolusi suara yang semakin menyenangkan. Membuat seisi kabin terasa lebih hangat ketika playlist lagu diputar didalamnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.