Amoplusmagz
MAKE A PLACE , MAKE A TASTE MAKE A PLACE , MAKE A TASTE
Memodifikasi Toyota Yaris tipe lama memang gampang-gampang susah. Apalagi kalau audionya beraliran SQL. Lingkup kabin dan bagasi yang minimalis menjadi tantangannya. Namun ICE Audiowork... MAKE A PLACE , MAKE A TASTE

Peran positioning sangat penting dalam merancang audio beraliran SQL.

Amoplus Magazine – Memodifikasi Toyota Yaris tipe lama memang gampang-gampang susah. Apalagi kalau audionya beraliran SQL. Lingkup kabin dan bagasi yang minimalis menjadi tantangannya. Namun ICE Audiowork Pekanbaru tak kehabisan akal. Ia mengaplikasikan berbagai perangkat audio SQL kedalam mobil ini dengan sangat rapi. Sehingga tidak membuat mobil ini tampak berantakan dengan adanya perangkat audio. Malahan menambah kesan sporty dan sexy.

Di bagian dashboard depan ada Kenwood DDX7018WS sebagai head unit yang memutar file suara. Lalu ada VOX Pro 8 DSP yang menjadi prosessornya. Untuk bagian speaker depan, ICE Audioworks memilih Vermouth Audio Bullet Tweeter yang dipasang di pilar A.

Sementara di lini bagasi belakang, workshop ini membangun sebuah box besar yang didalamnya terpasang 2 buah subwoofer JBL GTO 12 inch. Kedua subwoofer ini menghadap ke belakang. Sementara itu diatas box terdapat amplifier. Piranti-piranti pengisi daya tersebut diboyong dari Lightning Audio LA 4.200 amplifier, Lightning Audio LA3000 1D dan Dominations ES mini amplifier. Di bagasi atas terdapat 2 rangkai speaker 2 way, Morel Maximo 2-way Loudspeakers. Kedua rangkaian ini mengarah ke belakang. Untuk mendapatkan saluran yang baik, ICE menggunakan Serenade interconnect & Mojo 215 sebagai kabelnya.

Bila kita mempelajari setiap positioning dengan baik, maka akan tercipta sistem audio yang baik juga. Keinginan kita dalam memodifikasi harus dipertimbangkan bersama workshop yang akan melakukan proses pembangunannya. Agar apa yang kita inginkan bisa tercapai dengan sempurna.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.