Amoplusmagz
“Mainan” Seorang Papa Muda “Mainan” Seorang Papa Muda
Amoplus Magazine - Pemilik Vios ini bernama Andi. Ia merupakan seorang papa muda yang gemar mendengarkan music dengan beat kencang. Awalnya ia hanya sebatas... “Mainan” Seorang Papa Muda

Berawal dari senang mendengarkan music dengan beat kencang, akhirnya pemilik Vios ini tanamkan sistem SQL di mobilnya.

Amoplus Magazine – Pemilik Vios ini bernama Andi. Ia merupakan seorang papa muda yang gemar mendengarkan music dengan beat kencang. Awalnya ia hanya sebatas senang mendengarkan saja, di audio mobilnya yang saat itu masih alakadarnya. Kemudian lama kelamaan ia merasa kurang nyaman dengan audio tersebut. Sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk membawa mobilnya ke markas Audiocreations, di kawasan MGK Kemayoran.

Vios-Gramond-3

Di Markas Audiocreations, Andi mengutarakan semua keluhannya mengenai audio di Vios miliknya. Kemudia Boy selaku Nahkoda dari Audiocreations menanggapi keluhan kliennya itu. Ia coba untuk memberikan sedikit gambaran mengenai konsep audio yang hendak dibuatnya. Dan dapatlah titik temu, kurang lebih gambaran konsep yang ditawarkan Boy seperti yang terpasang saat ini di Vios milik Andi.

Vios-Gramond-5

Untuk konsep rombakan sebetulnya lebih mengarah ke SQL. Itu bisa terlihat jelas dari komposisi perangkatnya. Selain bagian depan, bagian bagasi mobil ini juga turut dipasangi perangkat audio. Untuk yang dibelakang fungsinya lebih dikhususkan untuk show off.

Vios-Gramond-4

Komposisi perangkat yang tertanam di mobil ini terdiri dari beberapa macam merk. Diantaranya untuk head unit Boy mengisinya dengan perangkat lansiran Sony seri XAV-701BT. Sementara itu untuk penghasil suara di konsol depan dipercayakan pada satu set speaker 3way dari Gramond. Sejauh ini speaker-speaker lansiran Gramond dikenal dengan karakter detailnya yang baik. Salah satunya karena hal tersebut pemilik Vios ini menempatkannya untuk mengisi suara di kabin depan.

Lanjut ke bagian belakang. Saat bagasi dibuka, kita akan langsung disambut dengan penampakan dua subwoofer Venom dan satu set speaker split 2way, kombinasi midbass Gramond R1 dan tweeter Orion Cobalt SQL Series. Perangkat-perangkat tadi tak hanya sebatas ditempatkan pada bagian ini, tapi seluruh ruangnya diberikan sedikit dekorasi untuk mempercantik tampilannya ketika bagasi dibuka.

Vios-Gramond

Untuk menghidupkan speaker-speaker yang terpasang, ada dua amplifier yang diaplikasikan di mobil ini. Satu adalah LM Mono 2500.1 untuk subwoofer, dan satu lagi adalah amplifier built in prosesor LM LVA 4.85 untuk mengangkat speaker split, sekaligus untuk menata output suaranya agar terdengar lebih rapih.

Vios-Gramond-2

Pada mobil ini bukan hanya sektor audionya saja yang dirombak. Beberapa bagian lain juga nampaknya turut dipercantik oleh sang pemilik. Seperti pada bagian body yang diberi sticker, bagian audio yang sedikit didekor, dan beberapa bagian lainnya. Ini sangat menggambarkan karakter Andi yang ceria. Kedepannya akan sangat mungkin ia melakukan beberapa modifikasi lagi di beberapa bagian mobilnya ini, karena pada dasarnya ia memang cenderung gemar terhadap dunia modifikasi, terutama audio.

Vios-Gramond-6
skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.