Amoplusmagz
Mahakarya 88 Auto Project Mahakarya 88 Auto Project
Transformasi Honda Jazz besutan workshop 88 Auto Project. Mahakarya 88 Auto Project

Transformasi Honda Jazz besutan workshop 88 Auto Project.

Amoplus Magz – Di dunia permodifikasian mobil, nama 88 Auto Project tentunya sudah tak asing lagi. Salah satu workshop modifikasi yang berlokasi di Kediri ini memang kerap kali menghasilkan karya-karya fantastis. Salah satu mahakaryanya adalah yang kami muat pada majalah AmoPlus edisi kali ini. Mobil yang kami tampilkan di sampul majalah edisi kali ini sejatinya adalah sesosok All New Honda Jazz. Akan tetapi kini tampilannya sudah jauh berubah.

Workshop 88 Auto Project telah merubah seluruh tampilan dari All New Honda Jazz ini. Mulai dari bagian luar maupun bagian dalamnya. Banyak aksesoris tambahan diaplikasikan pada mobil ini. Kombinasi dari keseluruhannya berhasil membuat tampilan mobil ini terlihat kian eye catching. Tentunya banyak pasang mata yang terbelalak kala melihatnya. Rasa kagum bercampur penasaran pasti hinggap di benak siapapun yang melihat penampakan mobil ini. Untuk mengobati rasa penasaran yang mungkin dialami oleh para pembaca AmoPlus, kini kami akan coba mengulas secara rinci mengenai apa-apa saja yang diaplikasikan pada mobil ini.

Perbedaan paling mencolok yang akan pertama kali terlihat pada mobil ini adalah pengaplikasian sistem pintunya. Setiap pintu yang ada pada mobil ini seluruhnya menggunakan sistem motorized. Pintu depan menggunakan model gullwing, kap mesin plip plop, dan pintu belakang menggunakan model out swing slide. Penggunaan model-model pintu seperti ini nyatanya mampu mengkatrol penampilannya. Dengan bukaan pintu seperti yang terlihat digambar, kini si mobil menjadi terlihat lebih gahar.

Selain ubahan pada sektor pintu, sekujur tubuh mobil ini juga turut dibubuhi bodykit cannibal type R yang dikombinasikan dengan carbon kevlar with wide body rocket bunny. Dengan pembubuhan bodykit seperti ini si mobil menjadi terkesan lebih “berotot”,  dan tentunya juga makin terlihat kece.

Oh ya, mobil ini juga sudah dipasangi air suspension loh. Pemasangan air suspension pada mobil ini dilakukan di dua titik. Jadi saat pemiliknya ingin mempergunakan mobil ini untuk show off suspensinya bisa diturunkan lagi, sehingga nantinya penampakan si mobil akan terlihat lebih “ceper” dari biasanya.

Rombakan terakhir yang dilakukan pada bagian luar mobil ini adalah penggantian velg dan head lamp. Untuk velg mobil ini menggunakan velg R18 original Japan work miester combine carbon kevlar. Sementara untuk head lamp pemiliknya hanya meng-costumized sedikit agar penampakannya menjadi terlihat lebih sangar.

Selesai bagian luar kita lanjut ke bagian dalam. Sama halnya dengan bagian luar, bagian dalam mobil ini pun secara keseluruhan telah dirombak. Kini area dalam mobil ini justru terlihat lebih padat karena terdapat cukup banyak perangkat audio yang ditambahkan. Untuk sistem audionya sendiri aliran yang dianut oleh mobil ini adalah SQL. Pemilihan genre SQL menurut kami sangatlah tepat. Pasalnya besar kemungkinan untuk kedepannya mobil ini akan lebih banyak dipergunakan untuk show off ketimbang digunakan di jalanan. Jadi dengan memilih aliran SQL penampilan si mobil nantinya akan terkesan lebih atraktif.

Untuk menempatkan perangkat-perangkat audio, pemilik mobil ini telah merelakan bangku baris kedua di mobilnya ini dicabut. Space kosong di bagian tengah dan belakang mobil ini dipergunakan untuk menampung perangkat-perangkat audio tambahan. Seperti yang dapat kita lihat di bagian belakang ini terpampang dua set midbass, satu set horn tweeter, dan empat buah subwoofer. Itu hanya yang terlihat saja yaa, yang tersembunyi sebetulnya masih banyak lagi. Lebih lengkap mengenai perangkat audio apa saja yang daplikasikan di mobil ini kami gambarkan melalui skema audio di bagian akhir ulasan ini, lengkap dengan alurnya konektivitasnya.

Mobil ini merupakan salah satu Mahakarya dari workshop 88 Auto Project. Seperti yang terlihat mobil ini memiliki tampang yang begitu muda. Kesan futuristic sangat melekat pada rombakan yang dilakukan oleh workshop 88 Auto Project ini. Satu kata yang tepat untuk menggambarkan secara keseluruhan kondisi mobil ini, fantastis !!!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.