Amoplusmagz
LOW BUDGET AUDIO FOR “THE BIG” CAR LOW BUDGET AUDIO FOR “THE BIG” CAR
Mengs Audio kembali menelurkan sebuah karya modifikasi audio mobil. Kini mobil yang dibesutnya adalah Toyota Fortuner keluaran terbaru. Meski luarnya tampak gahar, namun siapa... LOW BUDGET AUDIO FOR “THE BIG” CAR

Konsep audio sederhana pada mobil besar sekelas Fortuner

Amoplus Magazine – Meski tampilannya terlihat gahar, Toyota Fortuner ini nyatanya lebih memilih konsep yang simple untuk urusan audionya. Eitss, meski begitu ditangan Mengs Audio sistem yang kelihatannya simple bisa disulap menjadi terkesan lebih megah saat audionya diperdengarkan.

Mengs Audio kembali menelurkan sebuah karya modifikasi audio mobil. Kini mobil yang dibesutnya adalah Toyota Fortuner keluaran terbaru. Meski luarnya tampak gahar, namun siapa sangka jika audio yang terpasang didalamnya merupakan sebuah system yang sarat akan kelembutan.

Mengs Audio tetap mempertahankan piranti OEM sebagai head unit. Untuk urusan prossesornya, ia menggunakan prosesor DSP VOX Pro 8 untuk membantu mengatur tatanan suara pada sistem audio di mobil ini. Prosesor ini telah dilengkapi dengan beragam fitur mumpuni untuk memudahkan proses setting.

Pada bagian power amplifier, Mengs Audio memasang dua amplifier Gramond Alpha series. Kedua amplifier tersebut mengemban tugas sebagai penyuplai daya untuk subwoofer dan sistem speaker yang terpasang di Fortuner ini.

Subwoofer yang dipasang di mobil ini menggunakan perangkat dari Kenwood. Ia ditempatkan dalam sealed box. Placement-nya diarahkan menghadap ke pintu bagasi.

Untuk speaker Mengs Audio mempercayakannya pada speaker 3way R1 lansiran Gramond. Mengs Audio menempatkan posisi tweeter dan midrange pada pilar A. Tweeter dibuat on axis, sementara midrange positioningnya dibuat off axis. Kemudian untuk Midbass-nya tetap ditempatkan di tempat standardnya pada trim pintu depan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.