Amoplusmagz
Loud Oriented Loud Oriented
Mobil ini memang khusus dibangun untuk “kencang-kencangan”. Untuk bertarung disetiap kontes SQL yang ada Loud Oriented

SQL Fighter From Khatulistiwa

Amoplus Magazine – Tak hanya di pulau Jawa, petarung-petarung SQL kini banyak bermunculan di luar Jawa. Salah satunya adalah di kota Pontianak. Kota yang tepat dilewati oleh garis khatulistiwa ini kini mulai melahirkan petarung-petarung handal di ranah SQL. Beberapa waktu lalu kami mendapati sebuah sedan besutan Istana Mobil. Dari luar mobil ini sudah mampu menarik perhatian kami. Seluruh tampilan eksteriornya dibalut dengan warna putih bercampur ungu. Tulisan “Venom Fighter” yang terpampang jelas di bagian depan seakan mempertegas jati dirinya sebagai petarung dari Pontianak.

Tak hanya bagian luarnya saja. Bagian dalam mobil ini pun kini seluruhnya telah mengalami perubahan. Banyak benda-benda aftermarket yang telah dibubuhkan pada bagian dalam mobil ini untuk mempercantik tampilannya. Namun kali ini kami tidak akan menjelaskan terlalu rinci mengenai hal tersebut. Kami akan lebih fokus ke pembahasan audionya. Audio yang terpasang di mobil ini mengadopsi aliran SQL. Bila dilihat area bagasi mobil ini telah dipadati oleh perangkat-perangkat audio. Untuk lebih lengkapnya kami coba berikan paparannya sebagai berikut.

Head unit
Head unit pada mobil ini menggunakan Pioneer DEH-80PRS. Wujudnya berupa HU single din. Dibalik ukurannya yang kecil, tersemat fitur andalan yang dimilikinya. HU Pioneer yang satu ini telah dibekali internal prosesor, dengan 16 band EQ independent. Dalam sistem di mobil ini, alat ini ditugaskan sebagai pemutar file audio sekaligus sebagai pengolah output suaranya. Jadi dengan adanya alat ini pengguna tidak diwajibkan lagi menggunakan eksternal prosesor.

Amplifier
Ada tiga amplifier yang ditugaskan untuk mendrive speaker-speaker di mobil ini. Masing-masing dari mereka adalah dua amplifier empat kanal dari Venom Silver series, dan sebuah power monoblok Venom Intelligent.

Speaker
Namanya saja SQL, jadi tak perlu heran bila banyak speaker yang terpasang di dalamnya. Hal tersebut dimaksudkan agar suara yang dihasilkan bisa terdengar lebih kencang dan bertenaga. Pada mobil ini khususnya di bagian belakang terdapat dua pasang speaker split 2 way dan dua subwoofer. Sementara itu di bagian depannya terpasang speaker 3 way.

Mobil ini memang khusus dibangun untuk “kencang-kencangan”. Untuk bertarung disetiap kontes SQL yang ada. Sang pemilik terlihat begitu total dalam membenahi mobilnya ini. hampir tak ada detail yang terlewatkan dalam usaha mempercantik tampilannya. Bila kedepannya ia terus konsisten mengikuti setiap kontes yang ada. Kemudian berbenah dari komentar-komentar sang juri, Bukan tak mungkin ia akan mampu mengukir banyak prestasi di kancah car audio tanah air, khususnya di ranah SQL.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.