Amoplusmagz
Loud Addicted Loud Addicted
Berawal dari gemar mendengarkan musik secara kencang, akhirnya tertarik untuk mengaplikasikan sistem SQL dalam mobil Loud Addicted

Berawal dari gemar mendengarkan musik secara kencang, akhirnya tertarik untuk mengaplikasikan sistem SQL dalam mobil

Amoplus Magazine – Di Cianjur kita mengenal salah satu workshop yang namanya sudah cukup tenar di belantika car audio tanah air. Adalah Vin’s Variasi yang bermarkas di Jl KH Abdullah Bin Nuh No. 72 Cianjur. Workshop audio yang satu ini sudah cukup lama malang melintang di dunia peraudio mobilan tanah air. Banyak prestasi gemilang telah mampu ditorehkannya.

Beberapa pekan lalu tim AmoPlus sempat menyambangi markas Vin’s Variasi. Disana kami dihadapkan dengan beberapa mobil SQL hasil besutannya.  Salah satunya adalah Toyota Harier ini. Menurut Elfin, Owner sekaligus installatur dari Vin’s Variasi, sejatinya audio di mobil ini dibangun atas dasar hobi pemiliknya. Sejauh ini memang belum terpikir jika kedepannya mobil ini akan diikut sertakan dalam sebuah kontes.

Secara tampilan, Harier ini pada dasarnya memang sudah memiliki tampang yang keren. Kesan keren tersebut nambaknya semakin bertambah kala Elfin membenamkan sistem audio berbasis SQL pada mobil ini. Lebih lengkap mengenai apa-apa saja yang diaplikasikan, kami berikan ulasannya sebagai berikut.

Di bagian depan mungkin kita tak akan melihat perubahan yang signifikan. Karena pada bagan ini speaker-speaker masih ditempatkan pada posisi standardnya. Yang terlihat berubah hanya pada bagian head unit. Slot head unit di mobil ini kini diisi oleh produk after market, Kenwood seri DNN9330BT.

Beralih ke bagian belakang. Di bagian ini barulah kita akan disuguhi oleh beberapa perubahan yang sedikit mencolok. Ya, di bagian ini terdapat satu set speaker split 2way dan dua buah subwoofer Venom. Speaker-speaker tersebut ditempatkan layaknya komposisi 3way dengan subwoofer

Sebagai penguat dayanya pada mobil ini juga turut disematkan tiga buah amplifier Venom. Ketiganya ditempatkan di bagian belakang, berdampingan dengan prosesor dan kapasitor dari Venom.

Bila dilihat, di area belakang mobil ini space yang tersedia masih cukup banyak. Hal tersebut memang sengaja dibuat karena sang pemilik menginginkan area bagasi di mobilnya ini masih tetap dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Maka dari itu meskipun banyak perangkat yang ditambahkan, sang instaler secara presisi menempatkannya pada spot-spot yang sekiranya tidak mengganggu fungsi dari area lain di mobil ini. Secara keseluruhan hasil rombakan Vin’s Variasi ini memang nampak begitu rapi. Dengan seperti ini tampilan mobil menjadi nampak lebih eye catching.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.