Amoplusmagz
Live Music Sensation on Board Live Music Sensation on Board
Khusus untuk pembangunan audionya sang pemilik ternyata lebih mempercayakannya pada salah satu workshop yang berlokasi di Jakarta, AJM Audioworks. Pelayanan yang baik menjadi salah... Live Music Sensation on Board

Dengan kualitas audio mumpuni, mendengengar music dalam mobil ini serasa menonton konsernya secara langsung

Amoplus Magazine – Outlander putih ini sejatinya merupakan mobil ber-plat “H” yang artinya berasal dari wilayah Semarang. Namun khusus untuk pembangunan audionya sang pemilik ternyata lebih mempercayakannya pada salah satu workshop yang berlokasi di Jakarta, AJM Audioworks. Pelayanan yang baik menjadi salah satu faktor yang melatar belakangi sang customer rela datang jauh-jauh dari Semarang ke Jakarta hanya untuk membenahi audio di mobilnya tersebut. Selain reputasi yang baik, sejauh ini AJM Audioworks memang dikenal sebagai salah satu workshop yang selalu memberikan pelayanan prima kepada para customer-nya. Tak heran bila kini customer-nya tersebar di berbagai daerah di tanah air.

Audio di mobil ini menganut genre SQ (sound quality). Dari tatanan perangkat yang digunakan kami rasa sang pemilik bukan hanya sekedar penikmat audio biasa. Mungkin bisa dikatakan ia lebih condong ke arah penghobi atau pecinta audio. Pasalya bila dilihat dari caranya memilih perangkat, semua yang diaplikasikan nampak begitu “menyeramkan”, hampir setiap lini diisi oleh perangkat branded yang memang sudah teruji kualitasnya. Maka tak heran bila suara yang dihasilkannya cukup membuat kami terpana untuk sejenak.

Slot head unit pada outlander ini kini telah diisi oleh Alpine seri INE-W957. Head unit satu ini merupakan jenis double din, dan pada mobil ini keberadaanya lebih difokuskan sebagai source multimedia. Khusus untuk pemutar file audio tugasnya diemban oleh Bewith MM-1 yang penampakannya menyerupai kaca spion tengah mobil.

Speaker depan diisi oleh formasi 3way lansiran Zvone Raspor. Kabarnya speaker ini dibuat dengan metode hand made. Karenanya jumlahnya didunia terbatas. Tapi kalau dari segi suara terus terang kami cukup suka dengan karakternya yang natural. Salah satunya karena hal itu pula suara yang dihasilkannya menjadi terasa lebih “live”.

Urusan penggerak speaker ditugaskan pada amplifier Brax. Amplifier dari brand satu ini sejak lama memang dikenal dengan performanya yang baik. Orang-orang yang sudah lama bermain audio sih tentunya kenal dengan “watak” dari amplifier ini.

Satu subwoofer ditambahkan di area belakang. Subwoofer tersebut ditanamkan pada sarang ban serep, dan untuk box-nya dibuat menggunakan port.

Dari perangkat-perangkat berkelas yang ditanamkan sang installer meraciknya menjadi satu kesatuan. Dengan pengalamannya ia berhasil menciptakan tata suara yang baik di mobil ini. Saat musik diputar suara yang dihasilkan terdengar natural. Sejenak kita dibawa ke suasana seperti menonton konsernya secara live. Luar biasa…

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.