Amoplusmagz
Lincah & Bersuara Lantang Lincah & Bersuara Lantang
Sejatinya modifikasi pada mobil ini hanya focus pada sector audionya saja. Kebetulan pemiliknya memang merupakan seorang penghobi audio sejati. Ia mengaplikasikan sistem bergenre SQL... Lincah & Bersuara Lantang

Selain lincah di jalanan mobil ini juga punya suara yang lantang untuk bertanding di arena kompetisi

Amoplus Magazine – Hatchback yang kami tampilkan saat ini merupakan varian terbaru dari Daihatsu Sirion. Eksistentinya terbilang belum begitu lama di tanah air. Meski begitu beberapa sudah ada yang tampil dengan versi modifikasinya. Seperti mobil ini yang tampil dengan modifikasi audionya.

Sejatinya modifikasi pada mobil ini hanya focus pada sector audionya saja. Kebetulan pemiliknya memang merupakan seorang penghobi audio sejati. Ia mengaplikasikan sistem bergenre SQL pada Sirion ini. Mengenai proses pengerjaannya sendiri semuanya diserahkan ke workshop Oto Variasi yang berlokasi di kawasan WTC Matahari, Serpong, Tangerang Selatan.

Salah satu hal yang cukup menyulitkan ketika membangun sistem SQL di mobil hatchback adalah soal kapasitas kabin. Yap, mobil jenis hatchback sejatinya memang didesain agar mampu bergerak lincah di jalanan perkotaan. Karenanya biasanya mobil-mobil jenis ini memiliki bentuk tubuh yang mungil. Pun di bagian dalamnya, biasanya space kabinnya tak terlalu besar. Agak kontradiksi dengan sistem SQL yang tentunya memerlukan space cukup besar untuk menempatkan setiap perangkat audionya. Untuk hal ini sang installer tentunya punya siasat tersendiri, bagaimana cara menempatkan setiap perangkat audio tambahan ditengah terbatasnya space pada hatchback. Dan mengenai apa saja yang terpasang berikut kami berikan pemaparannya.

Soal perangkat audio, semua yang terpasang pada mobil ini hanya dipercayakan pada satu brand, yaitu Pioneer. Nama Pioneer sendiri di dunia modifikasi audio sejatinya telah dikenal sejak lama. Tak hanya sebatas dikenal, ia juga memiliki reputasi yang cukup baik di mata para pecinta audio mobil. Selain karena memang sudah banyak orang yang menggunakan, kualitas produk-produknya juga jempolan.n.

Kembali lagi ke sistem yang terpasang di mobil ini. Untuk penghasil tonal di bagian bagasi ada satu set komposisi speaker 2way yang terdiri dari fullrange dan tweeter Pioneer. Selain di bagian ini komposisi speaker 2way juga masih akan kita temukan terpasang di bagian pintu tengah. Dua buah subwoofer Pioneer tak lupa ditambahkan di bagian belakang. Tugasnya tak lain adalah untuk penghantar suara bass.

Total ada tiga amplifier yang terpasang di mobil ini. Semuanya masih berasal dari brand yang sama yaitu Pioneer. Dua amplifier mendapat tugas untuk mendrive speaker split yang terpasang di bagian bagasi dan pintu tengah. Sementara satu amplifier lainnya berjenis monoblok, ia hanya ditugaskan untuk menghidupkan subwoofer.

Sebetulnya di kabin depan mobil ini juga turut dipasangi satu set speaker 2way dari Pioneer. Pemasangan speaker di bagian ini tetap dirasa perlu kendati sistem yang dianut adalah SQL. Pasalnya ketika sang pemilik sedang berada di kursi kemudi secara otomatis speaker di bagian inilah yang akan jadi andalannya untuk didengarkan. Speaker di bagian ini dihidupkan langsung oleh head unit Pioneer yang kebetulan sudah dipasangkan di tempatnya.

Secara fisik mobil ini memang terlihat mungil. Namun kalau sistem audionya sudah berbunyi, suaranya bisa sangat lantang. Terlebih perangkat-perangkat yang digunakan sejatinya memang didesain untuk SQL. Jadi meskipun jumlahnya tak terlalu banyak ia mampu bekerja dengan sangat efisie

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.