Amoplusmagz
Limitasi Demo Car Limitasi Demo Car
Amoplus Magazine - Membuat mobil untuk demo tidak bisa asal-asalan. Harus dipikirkan masak-masak apa tujuannya. Tidak berarti juga untuk mobil demo semuanya harus top... Limitasi Demo Car

Siapa bilang mobil demo harus semuanya yang terbaik?

Amoplus Magazine – Membuat mobil untuk demo tidak bisa asal-asalan. Harus dipikirkan masak-masak apa tujuannya. Tidak berarti juga untuk mobil demo semuanya harus top of the line, atau harus sangat heboh. Semuanya harus sesuai seperti mobil demo milik Mega Agung, Bogor ini.

freed-MA-4

Yang pertama Mega Agung adalah autorized dealer Venom, yang tergabung dalam Venom Fighter. Tentu perangkat audio yang dipasang semuanya harus mencerminkan yang demikian. Semuanya dipilih bermerek Venom dan produknya dijual di sana. Keseluruhan system yang ada adalah sebagai berikut:

Head Unit
Sengaja dipilih head unit non branded. Yang penting ada monitornya dan harganya ekonomis. Pilihan tersebut dikarenakan kalau HU nya bagus, calon customer sudlit percaya bahwa hasil perangkat lain dan settingan yang bagus. Kemudian agar bisa di peroleh anggapan bahwa dengan budget ekonomis tapi hasilnya bisa bagus.

freed-MA

Prosesor
Meski sistem ekonomis, tapi untuk membuat suara yang tertata dengan baik, jauh lebih praktis, cepat dan efisien dengan cara penggunaan prosesor. Bayangkan kalau harus membuat custom passive, kemudian membuat phase shifter, kemudian harus menggunakan banyak bahan akustik untuk membuat suara yang baik. Tentu sangat memakan waktu. Sebuah Venom Pandora VPR 1 MkII digunakan untuk tujuan tersebut.

freed-MA-1

Power Amplifier
Dua power amplifier bermerek Venom digunakan untuk sistem ini. Yang satu empat kanal kelas AB untuk mendrive speaker midbass ke atas. Kemudian sebuah power amplifier kelas D monobok untuk subwoofer.

Speaker
Satu set speaker Venom 6.3B sudah terpasang dalam konfigurasi 3 way. Speaker ini merupakan jenis terbaru dari Venom. Khusus di design untuk penggunaan 3 way di dalam mobil. Dimensinya khusus untuk tweeter dan midrangenya dibuat dengan ukuran frame yang minimalis, sehingga memudahkan dalam penempatannya.

freed-MA-3

Subwoofer
Sistem sound quality biasanya menggunakan satu subwoofer saja. Tapi karena mobil demo dan harus juga menarik. Digunakan dua subwoofer Venom dalam box ported lengkap dengan mini aeroport. Jadi meski tanatannya lebih mengarah ke sound quality, tapi gelegar suaranya tetap dahsyat.

Nah, inilah salah satu mobil demo Mega Agung, Bogor. Kalau berkunjung ke sana, dipersilahkan untuk mencobanya. Minimal bisa menjadi referensi mengenai sistem yang akan dipasang di kendaraan anda.

freed-MA-2

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.