Amoplusmagz
Lebih Kreatif Dengan Kombinasi Sistem Audio Lebih Kreatif Dengan Kombinasi Sistem Audio
Membangun sistem audio dengan kombinasi antara SQ dan SQL bukanlah hal baru di dunia peraudioan. Kendati demikian, membangun sistem dengan kualitas yang professional dan... Lebih Kreatif Dengan Kombinasi Sistem Audio

Membangun sistem audio kombinasi SQ dan SQL berkualitas dalam satu kabin.

Amoplus Magazine – Membangun sistem audio dengan kombinasi antara SQ dan SQL bukanlah hal baru di dunia peraudioan. Kendati demikian, membangun sistem dengan kualitas yang professional dan tidak kaleng-kaleng bukanlah perkara mudah. Perlu banyak pengetahuan dan pertimbangan dalam memilih perangkat audio yang baik.

Berangkat dari situ, sang pemilik Avanza hitam ini memutuskan untuk bekerja sama dengan Sugih Variasi Tangerang. Sebuah workshop professional yang telah banyak melahirkan mobil-mobil dengan sistem audio ciamik. Ditangan workshop inilah Avanza hitam ini benar-benar dirombak habis-habisan. Kini, mobil ini telah menjadi sosok “fighter” dalam berbagai kontes audio tanah air. Ia menjadi seorang momok bagi kontestan lainnya.

Sang installer telah memodifikasi mobil ini untuk kontes audio. Sehingga banyak perangkat yang harus dipasang didalam kabin dan akan membutuhkan banyak ruang. Pada bagian depan ia memasang headunit Kenwood seri  919. Seri ini merupakan seri yang biasa digunakan oleh Toyota. Sementara untuk set speakaernya, sang installer memasang 1 set tweeter Venom Vin1 dan 1set midrange Venom vin2 di pilar A. Untuk bagian midbassnya, ia menggunakan Venom Vin 6 dan dipasang di doortrim pintu. Semua perangkat audio pada mobil ini diproses oleh 3 unit prosesor buatan Venom 4.6 mk11.

Lanjut ke bagian sistem SQL nya. Sugih Variasi memasang cukup banyak perangkat untuk menunjang kemantapan suara. Dari segi speaker, ia memasang 3 set tweeter Rock Power, 3 set full range 6,5 in Rock Power, dan 2 unit subwoofer Venom 60/12. Ketiga perangkat ini tersebear di bagian sisi doortrim pintu tengah dan kabin bagasi belakang.

Sementara itu, untuk prosessornya ia memasang 2 unit prosessor Venom vpr2 mk11. Sang installer memasang 2 prosessor untuk mengontrol jalannya 2 buah sistem audio yang terpisah. Untuk menjalankan kedua sistem audio pada mobil ini, sang installer memasang 5 buah power channel. Ia menggunakan 2 unit power 4 channel Rock Power, 2 unit power 4 channel Venom 150.4 dan sebuah power monoblok Momentum 5k.

Semua perangkat yang dipilih merupakan produk-produk best seller yang mampu memberikan kualitas suara yang professional. Berkat kelihaian workshop Sugih Variasi Tangerang dalam menyetting tatanan suara, mobil Avanza hitam ini telah menyabet berbagai penghargaan. Kini ia menjadi salah satu mobil yang menyandang predikat terbaik di kelas kombinasi  SQ dan SQL.

Jika anda tertarik untuk membangun sistem kombinasi seperti Avanza ini, anda bisa langsung melipir ke workshop Sugih Variasi Tangerang. Workshop ini berdomisili di Jl. Irigasi Sipon RT 005 / RW 002, Poris Plawad Utara kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.