Amoplusmagz
Lebih Dari Sekedar Hobi Lebih Dari Sekedar Hobi
Amoplus Magazine - Dilihat dari skema audio yang diaplikasikan, kami yakin pemilik Civic ini merupakan seorang yang bukan hanya senang menikmati audio, tapi ia... Lebih Dari Sekedar Hobi

Jika ada istilah yang menggambarkan level diatas penghobi, mungkin istilah tersebut tepat diberikan pada pemilik mobil ini

Amoplus Magazine – Dilihat dari skema audio yang diaplikasikan, kami yakin pemilik Civic ini merupakan seorang yang bukan hanya senang menikmati audio, tapi ia juga senang bereksperimen dengan audio di mobilnya tersebut.

Civic ini adalah jebolan workshop Autozone Palembang. Sepertinya memang sosoknya dipersiapkan untuk unjuk gigi di arena kontes audio. Lihat saja rombakan audionya, membuatnya nampak lebih “mengerikan”.

HONDA-CIVIC-AUTOZONE-PALEMBANG-TWEETER-2

Audio di Civic ini menganut aliran SQL. Hal tersebut terlihat jelas dari susunan perangkat audio yang dikenakannya. Untuk urusan perangkat, yang tertanam di mobil ini tidak hanya berasal dari satu brand saja. Beberapa brand bercampur dalam sistem audio di mobil ini. Sang installer meraciknya hingga menjadi padu seperti sekarang ini.

HONDA-CIVIC-AUTOZONE-PALEMBANG-HEADUNIT

Di sektor head unit sang installer memasangkan HU Clarion seri HX-D2. Head unit satu ini terbilang legendaris di kalangan pecinta car audio. Dari segi kualitas, ia dikenal memiliki reproduksi suara yang baik. Kabanyakan pemain audio menggunakannya untuk bermain di genre SQ. Namun pada mobil ini sang pemilik mengiginkannya untuk menjadi source di sistem SQL miliknya.

HONDA-CIVIC-AUTOZONE-PALEMBANG-SUBWOOFER
HONDA-CIVIC-AUTOZONE-PALEMBANG-PROCESSOR

Meski sistem yang dianut adalah SQL, tapi keberadaan speaker di kabin depan tetap diperlukan oleh sang pemilik. Karenanya pada bagian ini tetap diberikan jatah satu set speaker 3way Audible Physic oleh sang installer. Speaker pada bagian ini diperlukan bilamana sang pemilik ingin mendengarkan musik ketika dalam perjalanan. Karena tak mungkin kan jika dalam kondisi berjalan yang dihidupkan adalah speaker belakang, akan jadi seperti apa coba suaranya. Speaker belakang difungsikan hanya ketika bermain SQL saja, ketika mobil dalam keadaan berhenti.

HONDA-CIVIC-AUTOZONE-PALEMBANG-SPEAKER

Untuk skema SQL, ada dua set speaker NSC 2way dan dua set speaker Audible Physic 2way di bagian belakang. Masing-masing ditempatkan di pintu belakang dan di bagasi. Untuk penyembur bass-nya ditambahkan dua buah subwoofer RE 12” yang juga ditanamkan di bagian belakang.

HONDA-CIVIC-AUTOZONE-PALEMBANG-SPEAKER-2
HONDA-CIVIC-AUTOZONE-PALEMBANG-PROCESSOR-2

Seperti yang terlihat di gambar, tepatnya di bagian bagasi kita melihat ada sederet amplifier yang dipasangkan berjejer. Amplifier tersebut ada yang berlabel NSA, dan ada juga yang berlabel RE. Masing-masing telah mengemban tugas untuk mendrive speaker-speaker yang teraplikasi di Civic ini.

HONDA-CIVIC-AUTOZONE-PALEMBANG-FRONTREARSYSTEM
HONDA-CIVIC-AUTOZONE-PALEMBANG-SKEMA

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.