Kuda Hitam Dari Banten Kuda Hitam Dari Banten
Audio pada Livina ini digarap oleh salah satu workshop yang berlokasi di daerah Banten. Workshop tersebut adalah banten Car Audio. Sistem yang diterapkan mengarah... Kuda Hitam Dari Banten

Jarang terlihat di kompetisi, sekali muncul langsung beri kejutan

Amoplus Magazine – Livina ini kami jumpai pada perhelatan USACI Jakarta beberapa waktu lalu. Kendati dilihat dari luar sosoknya memang sudah terlihat mencolok. Beberapa aksen kosmetik diterapkan pada area eksterior. Salah satunya hal tersebutlah yang membuat kesan pertama pada mobil ini lebih berbeda dari para kompetitornya.

Audio pada Livina ini digarap oleh salah satu workshop yang berlokasi di daerah Banten. Workshop tersebut adalah banten Car Audio. Sistem yang diterapkan mengarah ke genre SQL, dan mengenai perangkat yang diterapkan hampir seluruhnya didominasi oleh brand Ground Zero.

Sang installer sejatinya merupakan sosok yang telah lama berkecimpung di dunia audio. Dahulu ia sempat bekerja di salah satu importer produk audio di Indonesia, dan kini dirinya memutuskan untuk membuka gerai audio secara mandiri.

Kembali lagi ke Livina garapannya ini. Mengenai sistem, pada bagian head unit ia menggunakan piranti lansiran Kenwood. Sebagai penghasil suara di kabin depan sang installer juga menyematkan seperangkat speaker Crescendo dengan komposisi 3way.

Beralih ke bagian belakang. Dalam sebuah sistem SQL bagian inilah yang menjadi inti, dimana sebuah sitem audio memang dipersiapkan untuk show off. Sederet speaker terdapat pada bagasi mobil ini. Semua telah mengemban tugasnya masing-masing. Dua set fullrange dan satu set horn tweeter mendapat tugas sebagai penghasil tonal. Sedangkan dua subwoofer sebagai penghantar suara bass-nya.

Mengenai perangkat penguat suara, yang diaplikasikan pada mobil ini seluruhnya dipercayakan pada amplifier dari Crescendo. Begitupun untuk pengolah suaranya. Ada dua prosesor yang diaplikasikan dan keduanya berasal dari brand Crescendo.

Karena menggunakan perangkat yang didesain khusus untuk SQL performa mobil ini menjadi terasa lebih optimal.  Selain terdengar lebih lantang, daya jangkau suaranya pun terdengar lebih jauh. Pada kompetisi lalu kehadiran Livina ini sempat mengejutkan beberapa competitor. Hadir sebagai kuda hitam sosoknya mampu mengejutkan banyak peserta yang hadir dalam kompetisi tersebut.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 47
Bulan Mei

Pembelian Online Click :