Amoplusmagz
KREATIFITAS TANPA BATAS KREATIFITAS TANPA BATAS
Kalau di salah satu halaman majalah ini terdapat sebuah cerita dari Toyota Innova Reborn milik Mike garapan Concerto Malang, lain lagi dengan ini. Mobil... KREATIFITAS TANPA BATAS

Concerto Surabaya tidak pernah berhenti berkarya, hasil karyanya tak hanya indah namun akan selalu siap diadu.

Amoplus Magazine – Kalau di salah satu halaman majalah ini terdapat sebuah cerita dari Toyota Innova Reborn milik Mike garapan Concerto Malang, lain lagi dengan ini. Mobil ini merupakan Innova Reborn milik Erik Shinwi asal Surabaya. Workshop yang menggarapnya pun berbeda dengan Mike. Kalau Mike membawa Innova nya ke Concerto Malang, Erik membawa tunggangan kesayangannya ini ke Concerto Surabaya. Kalau Mike beraliran SQ 4 Way, Erik beraliran SQ 3 Way. Meskipun secara keseluruhan mereka berbeda, namun tetap ada kesamaannya loh. Mereka sama-sama ditangani oleh workshop terbaik di Jawa Timur, yaitu Concerto.

Beda konsep, beda genre, maka beda juga cara menginstalnya. Yang sama adalah bahwa output suara yang dikeluarkan sama-sama menarik perhatian kami untuk meliputnya lebih dekat dan lebih dalam. Tim Amo ingin mengetahui persis tentang partisi apa saja yang ada pada audio mobil ini. Maka dari itu, agar kita bisa sama-sama mengetahuinya, Tim Amo akan merincikannya di bawah ini.

Pada bagian head unit,  Erik memasang Kenwood 919 ws. Sebuah head unit double din buatan Kenwood yang mampu mengolah suara dengan sangat baik dan dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk menjodohkan dengan head unit ini, sang installer Concerto Surabaya memilih untuk memasang speaker 3 Way Focal ES 165kx3. Speaker ini memberikan sepasang tweeter, sepasang midrange dan sepasang midbass. Untuk tweeter dan midrange, installer Concerto memasangnya di pilar A. Sementara midbassnya di doortrim pintu.

Sekarang lanjut ke bagian belakang. Pada bagasi belakang, Erik harus merelakan jok bagian belakang di ganti posisikan dengan sealed box-sealed box yang diperuntukan bagi rangkaian amplifier dan subwoofer. Untuk bagian subwoofernya ia menggunakan produk Focal tipe ES 25KX. Subwoofer berukuran 10 inch ini memiliki high power handling yang baik. Untuk harganya lumayan mengocek kantong untuk sebuah subwoofer. Biasanya ia  dibanderol seharga 13 jutaan. Meski begitu, hasil suaranya benar-benar tak akan mengecewakan. Jantung kalian akan diajak menari dan bernyanyi sepanjang hari. Subwoofer ini dibalut dengan sealed box persegi dan diletakkan disebelah kiri mobil menghadap ke pintu bagasi mobil.

Kalau untuk bagian penyokong daya alias power amplifier nya, sang installer menggunakan Bevalor im 100 yang memiliki tenaga tangguh untuk membangun tenaga bagi sistem audio ini. Rangkaian ini juga dikepalai oleh sebuah processor pintar bernama Helix PSIX. Processor ini mampu membantu dalam pemrograman lagu menjadi sinyal output suara yang lebih jernih, bersih, natural dan magnetis bagi telinga kita. Dalam menghubungkannya, kedua perangkat ini di bantu oleh kabel rca  Tchernov Reference dan kabel speaker Tchernov Special 4.0. Semua perangkat ini dimasukkan dalam satu box dan ditempatkan di bagasi belakang di sebelah subwoofer.

Demikianlah semua partisi sistem audio Innova reborn milik Erick sebagai karyanya bersama Concerto Surabaya. Sistem 3 way yang diterapkan menghasilkan output suara yang membahagiakan. Layak untuk dibawa ke kontes audio tanah air dana berani diadu dengan kontestan lainnya. Jika kamu menyukai konsep ini, kamu bisa langsung bekerja sama dengan Concerto Surabaya dengan menghubungi para installernya. Selamat mencoba.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.