Amoplusmagz
Konsep Sederhana yang Punya Kualitas Konsep Sederhana yang Punya Kualitas
Innova ini kami jumpai di kota Surabaya beberapa waktu lalu. Dari luar tampilannya memang nampak biasa-biasa saja, hampir tak jauh berbeda dari mobil-mobil serupa... Konsep Sederhana yang Punya Kualitas

Sistemnya memang nampak sederhana, tapi kalau soal suara ia punya kualitas yang baik

Amoplus Magazine – Innova ini kami jumpai di kota Surabaya beberapa waktu lalu. Dari luar tampilannya memang nampak biasa-biasa saja, hampir tak jauh berbeda dari mobil-mobil serupa pada umumnya. Terlebih sang pemilik memang tak begitu banyak melakukan ubahan di bagian luar, ia hanya fokus untuk membenahi sector audionya saja.

Mengenai sistem audio, yang terpasang di mobil ini merupakan salah satu karya dari workshop BP Sound. Alirannya mengarah ke genre SQ. Awalnya sang pemilik hanya bermaksud merombak audio di mobilnya ini untuk konsumsi harian saja. Namun seiring berjalannya waktu ia mulai tertarik untuk menurunkan mobilnya ini di arena kontes.

Dari sejumlah kontes yang pernah diikuti ia berhasil menyabet trophy dari beberapa kategori. Hal tersebut menunjukan bahwa sistem yang tertanam di dalamnya tak bisa dipandang sebelah mata. Kelihatannya saja simple tapi sejatinya ia punya kualitas yang mumpuni. Mengenai apa saja yang terpasang berikut kami berikan pemaparannya.

Tempat head unit diisi oleh Kenwood DDX 717. Sementara itu untuk lini speaker depan dipercayakan pada satu set 3way Focal Flax. Pemasangan speaker dilakukan seperti biasanya, midrange dan tweeter ditaruh di pilar A, dan midbass masih ditempatkan di tempat standardnya pada trim pintu depan.

Peran prosesor sangat penting untuk menciptakan suara yang rapih. Atas alasan tersebut pada Innova inipun turut dibenamkan satu unit sound prosesor dari Helix. Perangkat lansiran Helix ini menjadi salah satu yang paling diminati di pasar car audio tanah air saat ini. Selain fitur mumpuni produk asal Jerman ini juga dinilai mampu membawa karakter suara yang baik dalam sistem audio mobil.

Satu subwoofer dari Crescendo ditanamkan di bagian belakang. Keberadaannya berdampingan dengan dua amplifier Harmonic Drive yang juga diaplikasikan untuk mendrive speaker. Tak terlihat sentuhan kosmetik yang berlebihan di bagian dalam mobil ini. Semua proses hanya difokuskan ke hasil akhirnya saja yaitu suara.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.