Amoplusmagz
Konsep Rombakan Yang Multiguna Konsep Rombakan Yang Multiguna
Istilah mobil sebagai rumah kedua nampaknya benar-benar diaplikasikan oleh pemilik Chevrolet Spin ini Konsep Rombakan Yang Multiguna

Istilah mobil sebagai rumah kedua nampaknya benar-benar diaplikasikan oleh pemilik Chevrolet Spin ini

Amoplus Magz – Sejatinya Chevrolet Spin ini merupakan sebuah mobil keluarga. Pemiliknya mendedikasikan mobil ini untuk keperluan transportasi keluarganya. Ia sendiri merupakan salah seorang pecinta audio. Pada mobilnya ini ia telah merombak seluruh sistemnya demi mendapatkan hasil suara yang sesuai dengan keinginannya. Tapi karena mengingat mobil ini merupakan mobil keluarga maka konsep rombakan pun tentunya ia sesuaikan dengan kebutuhan.

Spin-MandiriAudio-Medan-1

Karena ia masih memiliki anak usia balita, maka area belakang mobil ini disulapnya menjadi area bermain untuk anak. Area tersebut dibuat senyaman mungkin untuk anaknya bermain ketika dalam perjalanan. Supaya lebih aman dari benturan pada tiap sisinya diberikan semacam bantalan yang terbuat dari busa. Dengan demikian ketika menempuh perjalanan jauh anak-anaknya akan tetap merasa nyaman dan tentunya riang gembira.

Spin-MandiriAudio-Medan-6

Seperti tadi kami sebut di awal bahwa pemilik mobil ini merupakan salah seorang pecinta audio. Selain membangunkan “istana kecil” untuk anaknya, pada mobilnya ini ia juga turut membangun sebuah system audio sebagai sarana hiburan untuknya. Sistemnya sendiri sebetulnya lebih condong ke arah SQ, namun seperti yang dapat kita lihat di bagian belakang mobil ini justru tertanam dua buah subwoofer pada box ported. Dalam aliran SQ penggunaan dua subwoofer dengan box ported memang agak jarang diaplikasikan. Tapi yang pasti dengan seperti ini suara bass yang dihasilkan dari kedua subwoofer tersebut akan terdengar lebih bertenaga.

Spin-MandiriAudio-Medan-3

Di konsol depan sang pemilik mengoprasikan speaker 3way dari Venom. Untuk slot head unitnya sendiri nampaknya masih diduduki oleh perangkat OEM. Speaker-speaker yang terpasang di mobil ini seluruhnya digerakan oleh dua buah amplifier Venom, dan prosesor Pandora sebagai pusat pengolah suaranya. Bisa dikatakan system audio yang terpasang di mobil ini hampir seluruhnya didominasi oleh brand Venom.

Spin-MandiriAudio-Medan-5

Dari komposisi rombakan yang dibuat, terlihat bahwa pemilik mobil ini merupakan sosok yang sayang dengan keluarga. Terbukti pada mobilnya ini ia tak hanya memikirkan sebatas kesenangannya pribadi, tapi juga ia memikirkan untuk kesenangan anaknya. Sejauh ini belum terpikir di benak sang pemilik untuk mengikut sertakan mobilnya tersebut dalam sebuah kontes audio. Fokusnya saat ini hanyalah untuk keluarga. Jadi rombakan pada mobil tersebut memang sengaja dibuat multifungsi, agar semua anggota di keluarga kecilnya dapat menikmati. Mungkin akan lain cerita bila anak-anaknya sudah tumbuh dewasa nanti. Bisa jadi sang ayah dan anaknya memiliki hobi yang sama di audio, jadi mereka bisa bersama-sama membangun mobil untuk diikut sertakan ke dalam sebuah perlombaan. Mungkin saja..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.