Amoplusmagz
Konsep Minimalis Sound System Yang Bermain Di Kelas SQ Konsep Minimalis Sound System Yang Bermain Di Kelas SQ
Jakarta, amoplusmagz.com - Untuk mobil kelas premium kali ini, Installer Dynamic Autosound, Jakarta telah menggarap sebuah sound system audio mobil yang rata-rata juga menggunakan... Konsep Minimalis Sound System Yang Bermain Di Kelas SQ

Jakarta, amoplusmagz.com Untuk mobil kelas premium kali ini, Installer Dynamic Autosound, Jakarta telah menggarap sebuah sound system audio mobil yang rata-rata juga menggunakan komponen audio berkelas, dimana dua brand ternama seperti Ground Zero dan Crescendo ‘bermain” di sini. Sedangkan perkabelannya dipercayakan pada brand Harmonic.

Untuk headunit (HU) pada sistem kali ini, mobil Lexus Hitam menggunakan standar bawaannnya, sedangkan untuk pengaturan pada sistem tata suara mengandalkan prosesor Ground Zero GZDSP 4-8XII yang merupakan jenis prosesor digital 8 channel dengan jalur I/O menggunakan konektor RCA.

Sebelum masuk ke jalur keluaran speaker 3-way Ground Zero seri Uranium, maka ditopang oleh power amplifier  Crescendo Evo 3A6 yang mampu menangani 6 channel audio, dimana konfigurasinya khusus untuk speaker depan.

Penempatan Crescendo Evo 3A6 berada di belakang kabin sejajar dengan power amplifier Monoblok Crescendo Evo 1A1 yang dikemas dalam satu deret boks, dimana disiapkan pula kipas pendingin terpisah yang bertujuan untuk membuang panas dari dari boks tersebut.

Pada bagian kabin belakang Lexus ini memang terlihat sangat lega, tidak banyak yang dirombak, hanya menghilangkan satu baris seat saja, karena hanya ada satu driver subwoofer dengan desain kotak yang tidak memakan tempat, sehingga memungkinkan untuk dapat memuat tambahan tempat barang di sebelahnya.

Untuk subwoofer sistem ini menggunakan driver Ground Zero RadioActive berukuran 12 inci yang dipasang pada posisi menghadap ke atas, yang tentunya cukup meringankan beban gerak konus lebih merata. Kotaknya sendiri dibuat dengan volume cukup besar, walau ketebalannya tergolong ramping.

Subwoofer tersebut tentunya ditunjang oleh sebuah penguat daya lumayan besar (1.000 watt) yang mampu menghandel sampai impendasi mencapai 1 Ohm, sehingga cocok untuk Ground Zero RadioActive yang dapat menangani daya rekomendasi 600 – 1.200 watt!

Instalasi perkabelannya kami lihat sangat rapi, karena semua berada di bawah karpet, baik dari kabel RCA Harmonic Harmony Interlude maupun kabel speaker dari merek yang sama, tidak ada yang berseliweran, termasuk penggunaan kabel kelistrikan (accu) 4 AWG. Bahkan untuk menjaga kualitas audionya, proses peredamannya dipercayakan pada bahan peredam buatan Ground Zero.

Secara keseluruhan, Installer sepertinya mengusung konsep minimalis namun dengan menjaga kualitas audio dengan menggunakan komponen audio yang sudah mumpuni. Ini dapat terlihat dari rancangan desainnya tidak terlalu neke-neko, sehingga Sang Owner tetap mendapatkan sistem tata suara yang baik, namun masih bisa memuat barang bawaan di kabin belakang untuk kapasitas cukup banyak.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.