Amoplusmagz
Konsep Dynamic Autosound, 2-Way System SQ Yang Dinamis Konsep Dynamic Autosound, 2-Way System SQ Yang Dinamis
Jakarta,amoplusmagz.com - Pada car audio system kali ini, tim AmoPlus akan mengulas salah satu mobil hasil modifikasi dari Installer Dynamic Autosound BSD Tangerang Selatan,... Konsep Dynamic Autosound, 2-Way System SQ Yang Dinamis

Konsep Dynamic Autosound, 2-Way System SQ Yang Dinamis

Jakarta,amoplusmagz.com – Pada car audio system kali ini, tim AmoPlus akan mengulas salah satu mobil hasil modifikasi dari Installer Dynamic Autosound BSD Tangerang Selatan, yaitu sebuah kendaraan sport buatan Peugeot dengan konsep tata suara 2-way system.

Sebelum menelusuri komponen lain yang digunakan pada sistem audionya, untuk mesin sourcenya menggunakan headunit standar bawaan mobil, dimana terkesan cukup antusias hanya mengunakan jenis single-Din yang lebih mengedepankan kualitas audionya.

Pengolah sinyal audio yang digunakan pada sistem kali ini menggunakan produk Ground Zero  GZDSP 4.80AMP yaitu merupakan jenis amplifier 4 channel yang terintegrasi dengan prosesor  8 channel DSP, dimana telah mengadopsi 32-bit Cirrus Logic Processor yang tentunya akan memberikan hasil setting audio dengan kualitas tinggi.

Karena sudah dengan terintegrasi dengan prosesor, maka GZDSP 4.80AMP dapat diandalkan untuk menopang speaker GZRC 165 keluaran Ground Zero yang merupakan seri Annyversary dan dibuat limited edition. Speaker 2-way system ini, khusus tweeternya di tempatkan di bagian pilar, sedangkan midbassnya berada di doortrim.

Ketika dibuka bagian bagasi belakang, terlihat sebuah kotak berukurang sedang dengan tulisan Ground Zero berwarna kuning spotlite. Inilah modul subwoofer GZRB 20 SPL yang diklaim mampu menghandel daya masukan mencapai 1.000 Watt. Desain kotaknya memang terkesan unik dan standar terdapat driver sub 8 inci yang terlindung oleh 3 batang besi sebagai grillnya, dimana sistem kotaknya dibuat dengan konsep Airflow Bass Reflex Ventilation Tube, maka di bagian sampingnya akan terlihat corong udara.

Subwoofer di atas tentunya tidak bekerja sendiri, karena hanya dirancang secara pasif, sehingga diperlukan sebuah penguat daya tersendiri. Dan sebagai penopangnya dipercayakan pada Power Monoblok besutan Crescendo dari seri tertingginya Evolution 1A1 yang sepertinya akan matching dengan subwoofernya, karena mampu menghasilkan daya keluaran mencapai 1.000 Watt pada impedansi 1 Ohm.

Jika kita amati sistem yang diterapkan pada mobil “dua pintu” di atas, maka Dynamic Autosound sepertinya ingin menyuguhkan konsep yang simple, mengutamakan SQ, namun masih dapat diandalkan untuk bermain di SQL, sehingga konsepnya adalah sistem audio kelas SQ yang dinamis.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.