Amoplusmagz
Konfigurasi Sistem Audio Dengan Konsep SQ Plus Konfigurasi Sistem Audio Dengan Konsep SQ Plus
Jakarta, amoplusmagz.com - Sistem audio pada Mobil MPV yang satu ini memang tidak lepas dari kerja apik Installer Dynamic Autosound Jakarta, dimana dapat terlihat... Konfigurasi Sistem Audio Dengan Konsep SQ Plus

Konfigurasi Sistem Audio Dengan Konsep SQ Plus

Jakarta, amoplusmagz.com – Sistem audio pada Mobil MPV yang satu ini memang tidak lepas dari kerja apik Installer Dynamic Autosound Jakarta, dimana dapat terlihat dari pemasang komponen di tata sedemikian rapi, sehingga bagian kabin enak dipandang. Mobil yang di “garap” kali ini adalah Honda Odyssey yang telah dimodifikasi dan terlihat sporty.

Pada bagian front terdapat sistem speaker 3-way dengan peletakan mid dan hi nya berada di bagian pilar, sementara driver midbas, terpasang terpisah di bagian doortrim. Kesemuanya merupakan besutan Crescendo Evolution 9S3, yaotu speaker yang bekerja dalam kisaran 75 Watt – 150 Watt.

Untuk headunitnya menggunakan A/V receiver iLX-F2611E yang merupakan produk Alpine seri Halo (tanpa CD / DVD) dengan fitur platform layar sentuh 11 inci yang terlihat cukup besar untuk sebuah monitor di bagian dashboard.

Untuk kebutuhan penguat daya sistem audio, digunakan power amplifier Mosconi AS 200.4 dengan keluaran 4 channel, power amplifier Mosconi AS 200.2 yang keduanya memiliki daya keluaran sebesar 200 per channel. Sedangkan untuk menopang driver sub, digunakan power amplifier Ground Zero GZPA 2SQ, yaitu amplifier 2 channel kelas high end yang terintegrasi dengan crossover aktif di dalamnya.

Banyak komponen lain yang digunakan pada sistem audio pada Honda Odyssey, diantaranya seperti peredaman ditopang seluruhnya oleh Ground Zero, peredam spakboard Nitto, peredam doortrim Silent Coat, serta air suspension Air Force. Untuk perkabelannya, menggunakan kabel RCA Harmonic Harmony nterlude, dan kabel Supply Harmonic Harmony Acapella.

Dengan mengorbankan seater bagian belakang, maka dimanfaatkan untuk penempatan komponen amplifier dan subwoofer. Di ruang ini terdapat dua unit driver sub 12 inci buatan Crescendo Evolution 712 yang memiliki impedansi ganda 4 Ohm dan bekerja pada kisaran 300 hingga 600 Watt. Selain itu, box yang dibutuhkan sangat kecil, sehingga terkesan subwoofer tersebut seolah menempel di bagian dasar kabin.

Dari seluruh sistem di atas, semua tak lepas dari peran prosesor Crescendo Evolution 9DSP, dimana pengaturan sistem tata suara secara keseluruhan mengandalkan prosesor tersebut. Prosesor ini selain dilengkapi dengan pengaturan time alignment yang presisi, juga memiliki channel yang lumayan banyak, sehinga sangat membantu proses instalasi secara lebih rinci.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.