Amoplusmagz
Komposisinya Agak Nyeleneh, Tapi Ia Mampu Buktikan Diri Sebagai Jawara Komposisinya Agak Nyeleneh, Tapi Ia Mampu Buktikan Diri Sebagai Jawara
Amoplus Magazine - Sistem audio di sedan hitam ini digarap oleh workshop AJM Audioworks, yang bermarkas di bilangan Jakarta Timur. Seperti kita ketahui, workshop... Komposisinya Agak Nyeleneh, Tapi Ia Mampu Buktikan Diri Sebagai Jawara

Dengan format yang sedikit berbeda mobil ini mampu tampil gemilang di kancah kontes peraudio mobilan.

Amoplus Magazine – Sistem audio di sedan hitam ini digarap oleh workshop AJM Audioworks, yang bermarkas di bilangan Jakarta Timur. Seperti kita ketahui, workshop yang satu ini acap kali melahirkan jawara-jawara baru di ranah peraudio mobilan tanah air. Kepiawaian sang installer dalam meracik audio memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, hingga kini dirinya sudah mampu menjuarai beberapa ajang bergengsi di dunia audio mobil.

Accord-AJM-4

Belum lama Accord hitam ini sempat diikut sertakan dalam kontes car audio. Dan hasilnya cukup membanggakan. Dua trophy berhasil ia bawa pulang. Trophy tersebut masing-masing adalah untuk juara 1 SQ Amateur FFA USACI, dan Juara 2 Prosumer 3way Extreme CAN.

Mengenai sistem audio, genre yang dianut oleh mobil ini tetap berkiblat pada sound quality. Namun ada beberapa komposisi unik yang diterapkan sang installer pada mobil garapannya ini. Yang terlihat paling menonjol adalah dalam hal peletakan speaker di kabin depan. Speaker di bagian depan mobil menggunakan komposisi 3way. Umumnya pada komposisi ini midrange dan tweeter diletakan di pliar A. Namun lain halnya dengan yang dilakukan pada mobil ini. Sang installer justru menempatkan midrange di pintu depan, atau lebih tepatnya disisi jendela yang paling dekat dengan pilar A. Positioning seperti ini dimaksudkan agar box midrange bisa dibuat sedikit lebih besar tanpa mengganggu pandangan kedepan. Dengan begitu suara yang dihasilkan akan terdengar lebih optimal.

Positioning speaker memang merupakan salah satu cara agar suara bisa keluar lebih tertata. Namun tentunya masih perlu satu alat lagi untuk menyempurnakannya. Alat tersebut adalah sound prosesor. Dalam hal ini yang diaplikasikan pada Accord hitam ini adalah Venom Pandora VPR 2.

Accord-AJM-3

Sebagai penggerak speaker, di bagian belakang telah dipasangkan dua amplifier 4 kanal dari Venom Intelligent series, VI150.4. Keduanya didaulat untuk menggerakan speaker depan dan satu subwoofer Orion Cobalt yang ditempatkan di bagian bagasi.

Secara keseluruhan installasi yang dilakukan nampak begitu rapi. Beberapa komposisi berbeda diterapkan oleh sang installer pada mobil garapannya ini. Meskipun begitu, mobil ini mampu buktikan dirinya sebagai jawara di beberapa kontes car audio di tanah air. Kedepannya bukan hal yang tak mungkin jika ia mampu mengkoleksi lebih banyak trophy lagi dari berbagai ajang kontes car audio yang diikutinya. Tak ada yang tahu bukan ? mari perhatikan saja kiprahnya.

skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.