Amoplusmagz
Komposisi tepat untuk “Si Besar” Komposisi tepat untuk “Si Besar”
Toyota Alphard adalah mobil keluarga yang banyak peminat di Indonesia. Badan besar dan tampang yang elegant menjadi daya tarik tersendiri. Komposisi tepat untuk “Si Besar”

Setting-an audio diprioritaskan untuk penghuni second row.

Toyota Alphard adalah mobil keluarga yang banyak peminat di Indonesia. Badan besar dan tampang yang elegant menjadi daya tarik tersendiri. Mobil-mobil besar seperti ini biasanya jarang dikemudikan langsung oleh sang pemilik. Atas dasar kenyamanan biasanya mereka (para pemilik mobil) cenderung lebih senang untuk duduk di bangku baris kedua.

Pada dasarnya Toyota sudah memberikan system audio sejak mobil ini dirilis. Namun khusus para pecinta car audio tentu tidak bias berharap banyak pada system tersebut, system standar bersifat lebih universal. Bila ingin lebih berkualitas harus berani memodifikasi audio standar.

Beberapa waktu lalu kami mendapatkan Toyota Alphard yang baru saja selesai di upgrade audio. Sistem yang dianut adalah sound quality. Bila pada umumnya SQ disetting untuk bangku pengemudi, lain halnya dengan yang diaplikasikan pada mobil ini. Mengacu pada kebiasaan sang pemilik mobil yang lebih senang duduk di second row, jadi SQ pada mobil ini seluruhnya disetting untuk lebih enak didengarkan di bangku baris kedua.

Sebagai perangkat pemutar file head unit OEM pada mobil ini posisinya digantikan oleh head unit keluaran Pioneer. Sedangkan untuk speaker, khususnya di area second row ditambahkan satu set speaker 3 way lansiran Focal. Tak hanya sampai disitu. Penambahan speaker juga dilakukan pada area belakang, tepatnya di kedua sudut atas area belakang turut ditambahkan satu set speaker full range.

Untuk menghidupkan speaker-speaker yang terpasang, dua amplifier Mosconi diaplikasikan pada mobilini. Keduanya ditempatkan di bagianbelakang. Selaindua amplifier Mosconi, perangkat lain yang juga terdapat pada area ini adalah prosesor Helix dan subwoofer lansiran Focal. Semua perangkat tertatarapi di bagian ini, jauh dari kesan berantakan. Meski sudah banyak perangkat yang dinaikan, tapi area belakang ini tetap sedap untuk dipandang.

Komposisi seperti ini bias dikatakan sangat tepat diaplikasikan di mobil-mobil besar seperti Toyota Alphard. Pasalnya para pemilik mobil ini memang biasanya lebih seringduduk area second row. Selain kualitas audio, tingkat kenyamanan saat menunggang imobil ini pun tentu mengalami peningkatan. Dengan seperti ini sang pemilik mobil dapat lebih enjoy menikmati musik kesukaannya di bangku baris kedua.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.