Amoplusmagz
Kompilasi Dua Brand Papan Atas Kompilasi Dua Brand Papan Atas
Amoplus Magazine - Siapa yang tak kenal dengan pamor Sony dan BeWith. Dua brand asal Jepang ini sudah cukup lama malang melintang di industri... Kompilasi Dua Brand Papan Atas

Dua brand papan atas padati lini audio di mobil ini.

Amoplus Magazine – Siapa yang tak kenal dengan pamor Sony dan BeWith. Dua brand asal Jepang ini sudah cukup lama malang melintang di industri car audio tanah air. Keduanya memiliki reputasi yang terbilang baik. Banyak kalangan pecinta car audio yang sudah mengakui kualitas perangkat-perangkat audio yang mereka keluarkan. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas pengaplikasian kedua brand ini dalam sebuah sistem audio mobil CRV.

Secara garis besar sistem yang terpasang di mobil ini didominasi oleh BeWith. Namun pada beberapa bagian tersemat juga perangkat berlabel Sony. Seperti halnya pada head unit dan super tweeter. Pada ajang Sound Competition yang digelar Sony beberapa waktu lalu, mobil ini juga turut andil sebagai salah satu pesertanya. Susunan sistem audio yang dipasangkan di dalam CRV ini memang terlihat garang. Mengingat ada dua brand besar yang ditanamkan disana. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sistemnya kami coba berikan ulasannya sebagai berikut.

Head unit

Ada dua head unit yang diaplikasikan di mobil ini. mereka adalah Sony RSX-GS9 dan BeWith MM1. Keduanya sama-sama dikenal sebagai HU canggih di ranah audio tanah air. Sony RSX-GS9 dikenal dengan kemampuan reproduksi suaranya. Sedangkan BeWith MM1 selain untuk reproduksi suaranya juga dikenal karena bentuknya yang sangat futuristic. Penampakannya serupa dengan kaca spion. Selain bertindak sebagai source, HU yang satu ini juga sekaligus difungsikan sebagai kaca spion tengah mobil.

Komposisi Speaker depan

Sebagai formasi utama, di bagian depan dipasangkan midbass dan speaker fullrange BeWith. Untuk penampatannya sendiri hampir serupa dengan penempatan speaker 2 way pada umumnya. Yang berbeda adalah pada midbass selain dibuatkan angle khusus, pada doortrim juga dibuatkan box ported. Disamping komposisi utama tadi, pada sistem audio di mobil ini turut ditanamkan juga super tweeter Sony XGS-GS1. Ia ditempatkan di sudut kanan dan kiri dashboard depan.

Subwoofer

Jika dilihat, ukuran subwoofer yang diaplikasikan di mobil ini tidaklah begitu besar. Ia adalah subwoofer BeWith. Meski ukurannya tak begitu besar namun ia memiliki reproduksi suara yang baik. Pada mobil ini  ia ditempatkan pada box ported, tepatnya di bagian belakang mobil ini.

Secara keseluruhan sistem yang diaplikasikan di mobil ini memang terlihat begitu “wah”. Banyak yang menyebutkan bahwa ini adalah sistem mahal. Selain karena memang terdiri dari perangkat-perangkat pilihan, proses penataan yang rapi juga membuat tampilannya kian terlihat mewah.

CRV-BEWITH

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.