Amoplusmagz
Kombinasi Sporty & Sound Quality Kombinasi Sporty & Sound Quality
Sejatinya Honda Jazz merupakan salah satu jenis mobil hatchback yang dikaruniai tampang sporty. Beberapa orang mengatakan jika tampang Jazz ini “anak muda banget”. Dan... Kombinasi Sporty & Sound Quality

Mobil boleh saja bertampang sporty, tapi audionya tetap sound quality

Amoplus Magazine – Sejatinya Honda Jazz merupakan salah satu jenis mobil hatchback yang dikaruniai tampang sporty. Beberapa orang mengatakan jika tampang Jazz ini “anak muda banget”. Dan tak bisa dipungkiri bahwa memang hingga kini pun sebagian besar penggunanya merupakan kaum muda.

Dibalik desainnya yang sporty, area dalam Honda Jazz sebetulnya tak jauh berbeda dari mobil-mobil sekelasnya pada umumnya. Audio standard-nya pun terbilang yaa standard-standard saja. Namun apa jadinya jika ia memiliki audio yang mumpuni ? misalnya saja audionya diupgrade merujuk pada genre sound quality. Tentunya hal tersebut akan membuahkan perpaduan yang sepadan bukan ? mengkombinasikan tampang sporty dari si mobil dengan audio bergenre sound quality di bagian dalamnya

Berbagai cara bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan hasil suara yang sesuai dengan seleranya. Salah satunya dengan membuat racikan khusus untuk sistem audio yang hendak ia aplikasikan di mobilnya. Sistem yang kita lihat pada Honda Jazz ini adalah hasil perpaduan dari beberapa Brand audio. Setiap lininya diisi oleh perangkat-perangkat pilihan, yang tentunya juga disesuaikan dengan selera musikalitas sang pemilik mobil.

Untuk head unit, yang diaplikasikan pada Jazz ini adalah Kenwood 9017. Perangkat satu ini tergolong cukup laris di pasaran car audio tanah air.  Selain desainnya yang terlihat menawan, Kenwood 9017 juga dikenal memiliki fitur-fitur terkini yang mumpuni. Jadi tak heran bila mana sosoknya menjadi salah satu idaman para pecinta car audio, khususnya di tanah air.

Komposisi speaker depan pada mobil ini dihuni oleh 3way Focal Beryllium. Sementara itu di bagian belakang turut ditambahkan juga satu buah subwoofer Focal Beryllium 21WX. Semua speaker yang diaplikasikan pada Jazz ini dipercayakan pada brand Focal. Terlebih karena sang pemilik menyukai karakteristik suaranya yang “bright”.

Untuk penguat suara ada dua buah amplifier yang diaplikasikan. Masing-masing adalah Bevalor C6 (untuk tweeter, midrange dan midbass), serta Bevalor IM1000 (untuk membunyikan subwoofer). Pada mobil ini kedua amplifier tersebut beserta satu unit prosesor Helix DSP Pro MKII ditempatkan di bagian belakang, dikemas rapi menggunakan akrilik sehingga tampilannya terlihat lebih menarik.

Sejak awal pemilik Jazz ini memang memfokuskan modifikasi pada sektor audionya saja. Baginya dibanding dengan yang lain-lain audio lebih penting untuk kenyamanannya dalam mobil.  Maka dari itu pada mobil ini kita tak melihat modifikasi yang begitu signifikan selain pada bagian audionya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.