Amoplusmagz
Kolaborasi Apik Kolaborasi Apik
Semakin banyak workshop car audio Ibukota yang melahirkan mobil berprestasi. Salah satunya Kiki Rotary Motor yang berlokasi di lantai 3A Blok M Square Jakarta.... Kolaborasi Apik

Kolaborasi profesional antara Aki dengan Kiki Rotary Motor dalam membangun sistem audio.

Amoplus Magazine – Semakin banyak workshop car audio Ibukota yang melahirkan mobil berprestasi. Salah satunya Kiki Rotary Motor yang berlokasi di lantai 3A Blok M Square Jakarta. Di tempat ini, sebuah Camry 2008 disulap menjadi mobil yang memiliki sistem audio profesional. Untuk lebih lengkapnya, kita akan bahas satu persatu perangkatnya di bawah ini.

Genre yang dipillih adalah SQ (Sound Quality). Produk speaker yang dipilih diadaptasi dari Ediison Gold Series 2 way. Meski berjenis 2 way, rupanya produk ini mampu menghasilkan suara yang detail dan nyaring. Tweeter buatan Ediison ini mampu menghadirkan suara di frekuensi tinggi dengan tone lebih hangat dan basah. Sehingga bila dipadukan dengan midbassnya, rangkaian speaker ini menghasilkan  suara yang lebih nyata dan clean.

Untuk bagian head unit nya sendiri, Aki mengambil head unit buatan Clarion yang berseri HXD-2. Produk Clarion seri ini merupakan salah satu produk terbaik yang menjadi andalannya. Hal ini karena kinerjanya yang mampu menghasilkan suara senatural mungkin. Namun lucunya, perangkat ini di pasang di bawah dashboard sebelah kiri. Tidak seperti pada umumnya formasi head unit yang berada di tengah dashboard.

Sementara itu, untuk prosesornya sendiri, Aki memilih Helix DSP. Sedangkan powernya, ia memilih power 4 channel milik Ediison sebanyak 2 unit. Aki memasang kedua perangkat ini di bagasi belakang. Ia merenovasi lapisan bagasi dengan desain seperti studio musik dengan lapisan bermotif wood. Sehingga kesan yang ditampilkan terlihat sangat mewah.

Bersama Kiki Rotary Motor, Aki memilih subwoofer produksi Scanspeak. Ia memasang subwoofer tersebut di arm rest belakang. Tatapan subwoofer itu mengarah ke dashboard depan. Sehingga mereka memilliki titik temu yang geometris antara speaker dan subwoofer.

Keahlian Kiki Rotary Motor dalam mengupgrade sistem audio tidak bisa dikatakan biasa saja. Ia memiliki sisi lainnya sendiri dalam mengolah segala perangkat audio dalam sebuah mobil. Salah satu karyanya ia terapkan pada Toyota Camry milik Aki. Berkat kolaborasinya dalam membangun sistem audio yang pro, si Camry telah merebut berbagai piala di kancah lomba audio.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.