Amoplusmagz
King  Of Workshop Audio King  Of Workshop Audio
Jakarta, amoplusmagz.com - Sudah selayaknya, kita memanggil Concerto Surabaya sebagai “King of Workshop Audio” nya Jawa Timur. Kerja keras para installer Concerto dalam membangun... King  Of Workshop Audio

“Raja workshop modifikasi audio SQ 3 WAY terbaik di Jawa Timur adalah Concerto Surabaya.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Sudah selayaknya, kita memanggil Concerto Surabaya sebagai “King of Workshop Audio” nya Jawa Timur. Kerja keras para installer Concerto dalam membangun sistem audio mobil dengan taste high performance memang patut diberi pujian. Seperti salah satu karya terbaiknya yang akan kita kulik pada halaman ini.

Ho-ho adalah pemilik New Innova silver dengan sistem audio 3 way yang wonderful dan ngga kentang. Hasil memuaskan yang ia dapatkan ini tentu berkat kerjasamanya dengan para installer Concerto Surabaya. Di workshop Concerto, ia menyerahkan tunggangan kesayangannya itu agar mendapatkan sistem audio baru yang lebih upgrade dan lebih maksimal.

Pada bagian head unit, sang installer memasang Sony RX GS9. Produk single din Sony berkualitas tinggi ini merupakan salah satu piranti yang cukup sering digunakan Concerto dalam membangun project SQ nya. Dilansir dari laman resmi www.sony.com saat ini produk ini masih dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 1,499.992 US$.

Berbicara soal kualitas, produk ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sony merangkainya dengan material-material terbaik. Sehingga produk ini dapat berfungsi mengubah lagu-lagu yang tadinya merupakan file low resolution menjadi high resolution. Sehingga dapat menghasilkan tonal accuracy yang sempurna.

Kemudian untuk bagian speakernya, Ho-ho juga tak ragu untuk memilih produk speaker yang masuk dalam kategori “best of choice”. Ia memilih menggunakan speaker 3 way Focal Utopia M. Sementara itu, sang installer Concerto membantu memberikan tuning yang baik dengan memasang tweeter dan midrange bertumpu di pilar A dan midbass di doortrim pintu.

Hasil dari tuning posisi seperti ini menghasilkan staging audio yang tepat sasaran karena reproduksi suaranya langsung mengarah ke kabin belakang dan memberikan flow suara yang tune in dengan subwoofer.

Lanjut ke bagian belakang sistem audio. Sang installer cukup banyak merombak bagian bagasi belakang. Ia juga mengambil lahan jok bagian belakang mobil untuk menempatkan piranti-piranti besar seperti processor, subwoofer dan amplifier. Yang pertama, untuk bagian processornya sang installer menggunakan produk dari Brax.

Ia menjodohkan processor ini dengan speaker Focal Utopia karena compatible dan capabilitynya sesuai. Sehingga hasil dari kerjasama ini menghasilkan output suara yang powerful. Setelah menjodohkan dengan front speaker, perangkat ini juga dijodohkan dengan subwoofer Focal Utopia M yang dipasang di bagasi belakang dan dibalut dengan sealed box yang cukup besar berwarba hitam.

Yang terakhir adalah bagian amplifiernya. Sang installer menggunakan produk amplifier yang juga merupakan kategori “best of choice” yaitu Bevalor c6 + im100. Rangkaian amplifier ini dirasa sudah sangat cukup untuk memberi sokongan daya pada sistem audio mobil milik Ho-ho ini. Piranti ini juga dipasang pada sealed box hitam berlampu led dan sejajar dengan processor.

Kemudian jika kita perhatikan serangkaian kabel yang digunakan sebagai transmitter terlihat keren dan kokoh, itu karena sang installer menggunakan kabel RCA Tchernov Anniversary Edition. Selain itu untuk bagian kabel speaker, ia menggunakan Tchernov Special 4.0 dan untuk kabel supply ia menggunakan Dios Delamusica.

Demikianlah serangkaian modifikasi Concerto Surabaya pada mobil New Innova milik Ho-ho. Berkat project ini, kini Ho-ho memiliki sistem audio yang luar biasa dan menjadi salah satu anggota Concerto Surabaya dengan sistem audio yang totalitas.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.