Amoplusmagz
KIJANG LAWAS BERSUARA INDAH KIJANG LAWAS BERSUARA INDAH
Mobil asal Lampung ini berhasil menarik perhatian tim Amoplus. Toyota Kijang yang biasanya terkenal dengan kejadulannya kini tak begitu tampak. Di tangan sang pemilik... KIJANG LAWAS BERSUARA INDAH

Jauh dari kata “jadul” Kijang ini justru mampu berikan nuansa modern pada penunggangnya

Amoplus Magazine – Mobil asal Lampung ini berhasil menarik perhatian tim Amoplus. Toyota Kijang yang biasanya terkenal dengan kejadulannya kini tak begitu tampak. Di tangan sang pemilik mobil ini terlihat lebih terawatt, dan tentunya kini punya tampilan lebih kece.

Saat berkunjung kami coba memeriksa setiap detail isi dari si mobil. Seperti biasanya, kami mengecek bagian piranti audionya. Sang pemilik  rupanya memasang sistem audio bergaya SQ pada mobil ini.

Sang pemilik memasang head unit Clarion sebagai mainsource. Walau terkesan lawas namun head unit ini punya performa cukup baik dalam urusan reproduksi suara.

Untuk speakernya, ia memasang speaker 3way Venom Signature. Tweeter dan midrange diletakkan di pilar A. Sementara midbass-nya berada di doortrim. Doortrim pintu mobil ini sedikit mendapat sentuhan modifikasi dengan penambahan baffle. Tujuannya adalah agar kinerja si midbass bisa lebih baik dalam menghantarkan suara. Bentuk dashboard yang tidak rata membuat sang pemilik perlu menambahkan sedikit treatment di bagian tersebut. Seperti yang dapat kita lihat, sesosok diffuser terpasang disana.

Kabin mobil kijang memang terbilang lega. Karenanya dalam hal ini sang installer tak menemukan kesulitan untuk penempatan setiap perangkat tambahan.

Dibagian belakang, sang installer memasang 2 buah Power Venom Intelligent 4 Channel dan sebuah power monoblock besutan Venom. Semuanya di pasang didalam sebuah partisi box di bagasi belakang. Kedua power 4 kanal mengemban tugas untuk menggerakan speaker split. Sementara itu monoblok dipergunakan untuk mendrive subwoofer. Satu prosesor yang juga turut ditambahkan adalah Pandora VPR 1 MK2.

Untuk subwoofer, sang pemilik memasang subwoofer Venom berukuran 12 inch. Subwoofer ini dipasang didepan box power. Ia ditempatkan dalam box sealed dengan posisi mengarah ke bagian atas.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.