Amoplusmagz
Kenwood KAC-PS704EX Kenwood KAC-PS704EX
Amoplus Magazine - Penampilan Kenwood KAC-PS704EX terbilang menawan, tidak saja desain casing yang mempesona, tapi ditunjang fitur-fitur menarik yang menjanjikan konsep amplifier dengan performa... Kenwood KAC-PS704EX

Kualitas Dan Performa Yang Sebanding

Amoplus Magazine – Penampilan Kenwood KAC-PS704EX terbilang menawan, tidak saja desain casing yang mempesona, tapi ditunjang fitur-fitur menarik yang menjanjikan konsep amplifier dengan performa secara optimal. Ini tak lepas dari kemampuan menghasilkan tenaga output power MOS-FET yang dapat digenjot mencapai 1.000Watt, termasuk dukungan trafo Toroidal, dan kapasitor utama berukuran besar untuk menunjang performa saat unit ini bekerja.

KAC-PS704EX dirancang sebagai amplifier  4-channel dan bekerja di kelas AB, dimana  dibangun sesuai dengan sirkuit khusus dengan transistor efek medan pada jalur outputnya. Namun amplifier ini dapat bekerja dengan 4/3/2 Channel sesuai kebutuhan driver speaker anda. Bahkan unit tetap stabil men-drive speaker dengan impedansi 2 Ohm

Kenwood-Full-Connection

Terlihat rangkaian non-standar yang diharapkan mampu untuk memperoleh peningkatan kualitas suara secara signifikan. Hal ini sangat penting dalam konsep amplifier tingkat lanjutan dan secara mencolok membedakan amplifier ini dari pesaing. Bahan dan material produk ini diklaim sudah teruji, dan aman digunakan dalam sistem kelistrikan mobil Anda, karena telah mendapatkan sertifikat CEA-2006 Compliant

Batas atas rentang frekuensi yang direproduksi mampu mencapai 50 kHz  merupakan sebuah performa penguat daya yang sangat mumpuni untuk menghandel frekuensi tinggi dengan sempurna, dan pada umumnya hanya diadopsi jenis amplifier berkelas.

Kenwood-Right

KAC-PS704EX dilengkapi dengan filter low-pass adjustable (LPF) dengan slop mencapai 24 dB/oktaf. Selain itu, memiliki high pass filter (HPF) dengan slop 12 dB/oktaf dengan frekuensi tetap 80 Hz. Pada bagian input jalur (RCA), model ini dilengkapi dengan input level tinggi, sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila masih menggunakan jenis Tape/Headunit bawaan pabrik yang belum memiliki RCA Pre-Out.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, amplifier keluaran Kenwood ini memiliki layout Single Side Connection, dimana seluruh port input, output, dan pengaturan unit ini berada dalam 1 muka, memudahkan saat proses dalam instalasi, seperti memasang kabel. Jalur konektor satu sisi ini tentunya lebih nyaman, karena memberi lebih banyak kesempatan untuk instalasi secara akurat. Begitu pula dengan tata letak ruang internal dengan pemisahan jalur catu daya memungkinkan peningkatan rasio suara sinyal secara signifikan (lebih dari 100 dB) dan akan mempengaruhi kualitas suara secara positif.

Kenwood-Inside

Fitur yang tidak kalah penting dalam mengoptimalkan kinerja Kenwood KAC-PS704EX, yaitu dilengkapinya sistem pendinginan melalui sirkulasi udara yang terpasang dalam casing power dengan metode alur angin keluar dan masuk dengan penambahan fasilitas Cooling Fan system, yang bertugas menjaga suhu dalam unit agar ideal, untuk mencegah terjadinya overheat, walaupun bahan casing unit ini sudah menggunakan Die-Cast alumunium Heat-Sink untuk mereduksi panas yang berlebih, dan membuat performa KAC-PS704EX tetap optimal saat digunakan.

Kesimpulannya, amplifier ini memiliki suara yang sebanding dengan model yang jauh lebih mahal. Hal ini tercermin terutama pada sifat dinamis amplifier dan kualitas suara dan pada saat bersamaan memungkinkan untuk meningkatkan daya nominal.

Kenwood

Spesifikasi

Daya keluaran (4Ω, 14,4V) 70W x 4 (20Hz ~ 20000Hz, 1%THD)
Daya keluaran  (2Ω, 14,4V) 100W x 4 (1000Hz, 1%THD)
Daya keluaran (CEA-2006) 70Watts RMS x 4 at 4 ohms and 1% THD
Low-pass Filter (LPF) 50~200Hz (24dB/oct)(B-Channel)
High-pass Fliter (HPF) 80Hz (-12dB/oct)A-channel only
Input Impedance 10kΩ
Signal to Noise Ratio 100dB
Frequency response (+0dB, -3dB) 20Hz ~ 50kHz
Operating voltage 14,4V (11V ~ 16V allowable)
Maximum current consumption 32A
Dimensi (WxHxD) 335 x 56 x 204 (mm),
Bobot 2,6 kg

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.