Amoplusmagz
Kembalinya Sang Legenda Ke Pasar Car Audio Indonesia Kembalinya Sang Legenda Ke Pasar Car Audio Indonesia
Alpine kembali ke pasar Indonesia dengan mengusung moto baru, yakni “Emotion in Mobility”. Moto tersebut memiliki spektrum arti yang luas, bukan hanya bicara sebuah... Kembalinya Sang Legenda Ke Pasar Car Audio Indonesia

Setelah sempat menghilang, kini Alpine kembali mengorbit di pasar aftermarket tanah air

Amoplus Magazine – Nama Alpine sejatinya sudah sangat dikenal di kalangan pecinta car audio tanah air. Sejak awal kemunculannya brand audio asal Jepang ini selalu konsisten menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi yang disukai para pecinta car audio. Ia merupakan salah satu brand yang selalu berhasil mempelopori perkembangan teknologi di dunia car audio, dari mulai era sound processor, DSP Amp, floating display, hingga era dedicated head unit untuk mobil-mobil tertentu. Diantara produk-produknya yang mendunia, salah satu yang cukup melegenda adalah F1 Status. Produk tersebut pernah menjadi piranti yang paling dicari di pasar car audio tanah air. Selain karena kualitasnya, produk tersebut juga dinilai mampu menjadi jawaban atas apa yang diinginkan oleh para pecinta car audio saat itu.

Alpine sangat mengerti apa yang diinginkan para installatur dan para pecinta audio mobil pada umumnya. Ia selalu berhasil mengkonversi keinginan pasar dalam suatu produk yang dibuatnya. Seiring dengan berkembangnya zaman Alpine tak pernah berhenti berinovasi. Karenanya ia selalu terdepan dalam menghadirkan produk-produk dengan style dan teknologi terkini. Jika flashback ke beberapa tahun silam, produk prosesor besutan Alpine (PXA H800 & PXA H701) juga pernah menjadi market leader di industry car audio tanah air. Hampir setiap mobil yang telah secara serius mengupgrade system audionya menggunakan piranti tersebut untuk pengolah suaranya. Dari hal tersebut tentunya kita sudah dapat menarik kesimpulan bahwa sejatinya kualitas dari produk-produk Alpine memang telah diakui para pecinta car audio.

Di market car audio Indonesia sendiri siapa yang tak kenal Alpine? Sepetinya hampir sebagian besar kalangan, baik pemula maupun yang sudah expert familiar dengan brand satu ini. Di ranah kompetisi sendiri tak jarang kita menemukan produk Alpine jadi andalan para peserta untuk mengisi lini perangkat di mobilnya.

Sangat disayangkan sekitar beberapa bulan atau bahkan mungkin setahun terakhir namanya sempat tenggelam di pasar tanah air. Informasi mengenai update produk terbarunya pun cukup jarang kami terima di redaksi. Namun kabar cukup mengejutkan datang di pertengahan smester kedua tahun ini. Tepatnya 10 Oktober 2020 Alpine dikabarkan akan mendeklarasikan kehadirannya kembali di pasar tanah air.

Alpine kembali ke pasar Indonesia dengan mengusung moto baru, yakni “Emotion in Mobility”. Moto tersebut memiliki spektrum arti yang luas, bukan hanya bicara sebuah CD player, atau sebuah speaker. Sejak dahulu, Alpine dikenal sebagai pelopor dalam menciptakan sesuatu yang baru untuk berkendara (mobility).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini untuk pasar Indonesia Alpine berada di bawah naungan PT Audioworkshop. PT Audioworkshop sendiri merupakan perusahaan yang berfokus pada industry pendukung otomotif, utamanya yang berhubungan dengan aksesoris (audio mobil). Saat ini untuk pasar Indonesia ia membawahi beberapa brand, diantaranya adalah Focal, Dominations, Audison, Hertz, Zero, dan yang paling baru adalah Alpine. Pada kedatangannya kali ini Alpine dikabarkan akan membawa sejumlah produk terbaru. Hal tersebut tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta car audio di tanah air.

Official launch kembalinya Alpine di pasar Indonesia dijadwalkan akan tayang secara live streaming melalui platform Faebook live, Youtube live, dan Instagram live pada 10-10-2020 pukul 10.10AM. Ada banyak hadiah menarik yang disiapkan Alpine sebagai giveaway di acara tersebut. Jadi jangan lupa catat tanggalnya dan pantengin terus social media Alpine Indonesia untuk mendapatkan update seputar informasi terbarunya sob.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.