Amoplusmagz
Kelihatan Kalem, Namun Sebenarnya “Berbisa” Kelihatan Kalem, Namun Sebenarnya “Berbisa”
Amoplus Magazine - Pertama kali bertemu dengan Avanza ini awalnya kami tak mengira jika mobil ini pernah punya prestasi gemilang di kancah peraudio mobilan.... Kelihatan Kalem, Namun Sebenarnya “Berbisa”

Luarnya terlihat “polos”, tapi tidak dengan bagian dalamnya

Amoplus Magazine – Pertama kali bertemu dengan Avanza ini awalnya kami tak mengira jika mobil ini pernah punya prestasi gemilang di kancah peraudio mobilan. Pandangan kami berubah 180 derajat ketika kami mulai masuk ke bagian dalamnya. Dari perangkat-perangkat yang dikenakannya, kami yakin pemilik mobil ini tak ingin tanggung-tanggung dalam membangun mobilnya ini. Sederet perangkat audio dari brand ternama diaplikasikan pada Avanza ini.

Avanza-KenzoGarage-owner

Kami bertemu dengan sosok mobil ini di bilangan kota Bandung, Jawa Barat. Pemiliknya memang tak melakukan ubahan apapun pada bagian luarnya. Ia lebih fokus untuk merombak sektor audionya. Maka dari itu jika dari luar kita tak akan menyangka jika sebetulnya mobil ini memiliki audio yang mumpuni.

Avanza-KenzoGarage-headunit

Slot head unit pada mobil ini diisi oleh perangkat Pioneer seri AVH-4450. Sedangkan untuk speaker-nya di bagian depan ditempati oleh komposisi 3way dari Focal Beryllium. Pemilihan speaker seri Beryllium ini didasarkan atas selera musikalitas sang pemilik. Kabarnya pemilik mobil ini cukup senang dengan karakter suara dari speaker Focal beryllium ini

Berbeda dengan speaker depan, untuk subwoofer yang dipasangkan pada mobil ini berasal dari brand Phase Aliante. Ukurannya sebesar 12”, ia ditempatkan dalam box sealed di bagian belakang mobil ini.

Avanza-KenzoGarage-Subwoofer

Dua amplifier Mosconi turut diaplikasikan dalam sistem audio di Avanza hhitam ini. Keduanya adalah seri AS100.4. empat kanal dari amplifier pertama digunakan untuk mensuplay tweeter dan midrange. Sementara itu dua dari 4 kanal amplifier kedua digunakan untuk midbass. Dua kanal tersisa dibridged untuk menghidupkan subwoofer.

Avanza-KenzoGarage

Tak berhenti sampai disitu. Ada satu lagi perangkat yang ditanamkan pada sistem audio di mobil ini. Ia adalah prosesor Mosconi 6to8. Perannya cukup penting, karena ialah yang mengemban tugas sebagai pengolah suara di mobil ini. Dengan menggunakan alat ini, penggunanya bisa dapat lebih mudah dalam melakukan setting suara.

Avanza-KenzoGarage-Skema

Oya, mobil ini digarap oleh workshop Kenzo Audio Garage yang bermarkas di bilangan kota Bandung, Jawa Barat. Proses pengerjaannya sendiri cukup singkat, tak sampai dua minggu. Meski begitu hasilnya cukup memuaskan. Sejumlah prestasi gemilang di kancah peraudio mobilan tanah air telah sempat ia torehkan. Bukan tak mungkin untuk kedepannya akan lebih banyak lagi prestasi yang sanggup diraihnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.