Amoplusmagz
Kanvas Kreasi Seorang Penghobi Otomotif Kanvas Kreasi Seorang Penghobi Otomotif
Amoplus Magazine - Pemilik Mobilio putih ini adalah Irwan efendy. Ia merupakan salah satu tenaga kerja di perusahaan yang berlokasi di bilangan Cikarang, Jawa... Kanvas Kreasi Seorang Penghobi Otomotif

Seperti halnya seniman, seorang penghobi otomotif juga biasanya sering berkreasi pada kendaraan yang ditungganginya. Seperti yang dilakukan oleh pemilik Mobilio putih ini.

Amoplus Magazine – Pemilik Mobilio putih ini adalah Irwan efendy. Ia merupakan salah satu tenaga kerja di perusahaan yang berlokasi di bilangan Cikarang, Jawa barat. Sebagai pekerja lapangan, sehari-hari ia lebih banyak menghabiskan waktunya di jalan. Untuk menemani aktivitasnya tersebut ia membutuhkan sosok kendaraan yang sekaligus bisa menjadi “teman”. Nah salah satunya atas alasan tersebutlah Mobilio Preastige lansiran tahun 2015 ini dirombak.

Mobilio-Audio-Jalan-1

Modifikasi yang dilakukan bisa dikatakan hampir menyeluruh, baik di bagian luar maupun bagian dalam. Untuk bagian luar, guna mempercantik tampilannya sang pemilik menerapkan aksen chrome pada beberapa bagian di mobilnya ini. Bagian yang diberi aksen chrome diantaranya adalah cover spion, tank cover, list kaca samping, list bumper belakang, dan beberapa bagian lainnya.

Masuk ke bagian dalam, di bagian ini modifikasi yang terlihat paling menonjol adalah pada sektor audionya. Karena genre yang dianut adalah SQL, jadi sudah pasti perangkat audio yang diaplikasikan pun tidak dalam jumlah sedikit. Terutama pada bagian belakang, area ini nampak begitu padat oleh perangkat-perangkat audio tambahan. Meski begitu, untuk hal ini sang pemilik tidak sampai harus mengorbankan satu baris bangku di bagian belakang mobilnya ini. Bangku baris ketiga pada mobilio ini masih bisa difungsikan dengan normal. Hanya space bagasinya saja yang terpangkas habis.

Sebagai penyembur suara di bagian belakang, tertanam 2 set speaker coaxial, 2 set speaker split, dan dua buah subwoofer Vox berukuran 12”. Untuk saat ini komposisi seperti ini dirasa sudah cukup oleh sang pemilik. Dirinya bisasa menghidupkan speaker-speaker di bagian beakang mobilnya ini untuk show off ketika berkumpul bersama teman-teman komunitas.

Selain di bagian belakang, di bagian depan Irwan juga menanamkan satu set speaker 3way lansiran Crescendo. Penempatannya tak jauh berbeda dari penempatan speaker 3way pada umumnya. Midbass di tempat standard, sedangkan midrange dan tweeter di pilar A. Ketika dalam perjalanan speaker inilah yang diandalkannya sebagai “teman”.

Pada dasarnya mobil ini merupakan mobil harian. Selain dipergunakan untuk aktivitas pekerjaan, mobil ini juga sering kali dipergunakan Irwan untuk mengikuti kegiatan touring bersama rekan komunitasnya. Proses perombakan pada Mobilio putih ini semata-mata hanya dilakukan untuk membuatnya tampil lebih menawan. Namun faktor kenyamanan juga tentunya tetap diperhatikan oleh sang pemilik. Kedepannya ada beberapa bagian lagi yang menjadi target modifikasi sang pemilik. Apa sajakah itu ? kita nantikan saja bersama yah..

Mobilio-Audio-Jalan
Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.