Amoplusmagz
Just The Beginning Just The Beginning
Audio di mobilnya ini digarap oleh workshop Konsep Audio Pekanbaru. Genre yang dipilih adalah SQL. Pemilihan genre SQL didasarkan karena agus cenderung lebih menyukai... Just The Beginning

Awalnya hanya coba-coba, lama-lama jadi jatuh cinta

Amoplus Magazine – Pajero hitam ini adalah milik Agus, seorang pengusaha event organizer di Pekanbaru. Awalnya ia mengaku hanya coba-coba bermain audio. Namun semakin ke sini kecintaannya terhadap dunia audio nampaknya semakin bertambah. Hal tersebut diungkapkannya saat berjumpa dengan tim Amoplus di Jakarta.

Audio di mobilnya ini digarap oleh workshop Konsep Audio Pekanbaru. Genre yang dipilih adalah SQL. Pemilihan genre SQL didasarkan karena agus cenderung lebih menyukai aliran music yang bernuansa loud. “Kadang suka ngantuk kalo lagi di jalan, makanya kalo denger music yang jedak-jeduk kan bisa bikin gak ngantuk lagi”, ungkapnya pada tim Amoplus.

Mengenai perangkat yang terpasang, sebagian besar yang diaplikasikan di mobil ini berasal dari brand Venom. Hanya pada bagian head unitnya saja yang berbeda. Head unit pada mobil ini menggunakan perangkat double din lansiran Kenwood.

Meski genre yang dianut adalah SQL pemasangan speaker 3way di kabin depan tetap dirasa perlu. Karena saat ada di posisi kemudi speaker inilah yang menjadi andalan untuk dinikmati. Speaker di bagian belakang hanya dipergunakan saat show off saja. Speaker 2way yang terpasang di kabin depan menggunakan Venom.

Lanjut ke bagian belakang. Di bagian inilah inti dari system SQL dipasangkan. Pada bagian ini tersemat dua set fullrange, satu set horn tweeter, dan sepasang subwoofer Venom untuk penghasil suaranya. Fullrange dan subwoofer sama-sama ditempatkan dalam box berjenis ported. Karenanya dentaman suara bassnya terdengar lebih kencang. Sementara itu horn tweeter memang didesain untuk bermain SQL. Selain suaranya lebih lantang, daya jangkau suaranya pun lebih jauh.

Untuk pengolah dan penguat suara masing-masing dibebankan pada dua prosesor Pandora dan dua amplifier Venom Intelligent Series. Satu prosesor Pandora Direct langsung ke speaker depan, dan satu lagi dikhususkan untuk mengolah suara di bagian belakang.

Overall system yang terpasang tertata dengan baik. Tak hanya dari segi komposisi, secara tonal suaranya pun dapat dinikmati. Tak heran bila pada sejumlah kompetisi mobil ini berhasil menyabet trophy gemilang.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.