Amoplusmagz
JAZZ untuk bertarung di ajang kompetisi JAZZ untuk bertarung di ajang kompetisi
Audio pada Jazz ini digarap oleh workshop A3 Green Audio, Gresik, Jawa Timur.  Sistemnya menganut aliran SQL. Seperti yang terlihat, rombakan yang dilakukan bisa... JAZZ untuk bertarung di ajang kompetisi

“Rombakannya sudah menunjukan bahwa mobil ini memang dibuat untuk berkompetisi di ajang kontes audio mobil”

Amoplus Magazine – Jazz ini kami jumpai di kota Surabaya saat perhelatan USACI beberapa waktu lalu. Dari luar sosoknya terlihat lebih menarik berkat sentuhan modifikasi di beberapa bagian. Selain cutting sticker yang unik, penambahan bodykit di beberapa bagian juga membuatnya nampak semakin eye catching.

Audio pada Jazz ini digarap oleh workshop A3 Green Audio, Gresik, Jawa Timur.  Sistemnya menganut aliran SQL. Seperti yang terlihat, rombakan yang dilakukan bisa dikatakan cukup ekstrim. Area belakang nyaris seluruhnya dipadati oleh perangkat-perangkat audio. Meski begitu semuanya tetap dipasangkan dengan rapi, sehingga ketika bagasi dibuka tampilannya tetap enak untuk dilihat.

Mengenai sistem yang terpasang, sebetulnya pada Jazz ini tidak hanya berpatokan pada satu brand saja. Beberapa brand nyatanya dipadukan dalam satu sistem di mobil ini.  Karena sistem yang diusung adalah SQL, jadi sebagian besar perangkat yang digunakan ditempatkan di bagian belakang.

Sebagai penghasil tonal, di bagian belakang Jazz ini dipasangkan empat set speaker split. Ada formasi 2way, ada juga formasi 3way. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan. Selain speaker split, di bagian ini juga terpasang dua buah subwoofer lansiran Momentum. Kedua subwoofer tersebut ditempatkan dalam box ported. Kita tahu, Momentum merupakan salah satu brand audio yang performanya sudah di akui di dunia SQL dan SPL. Salah satunya karena hal tersebut pemilik Jazz ini menjatuhkan pilihannya pada subwoofer Momentum tersebut.

Sejak awal dibangun, sang pemilik memang mendedikasikan mobilnya ini untuk ikut serta di setiap ajang kompetisi audio mobil. Karenannya tak heran bila melihat rombakannya yang cukup ekstrim. Sejumlah prestasi gemilang pun telah berhasil dirumahkannya. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras dan totalitas sang pemilik dalam memodifikasi tunggangannya ini. Kedepannya mobil ini masih akan terus diturunkan dalam ajang kompetisi. Kita lihat saja akan seberapa banyak lagi trophy juara yang mampu dibawanya pulang.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.