Amoplusmagz
Jawara Dari Timur Jawa Jawara Dari Timur Jawa
EMMA Indonesia Final 2016 baru saja selesai digelar beberapa waktu lalu. Buah dari perhelatan tersebut telah berhasil menghadirkan jawara-jawara baru di kancah kontes peraudio... Jawara Dari Timur Jawa

Tak ada yang menyangka jika mobil ini akan mampu meraih prestasi gemilang di kancah kontes peraudio mobilan tanah air. Tapi nyatanya mobil ini bisa.

EMMA Indonesia Final 2016 baru saja selesai digelar beberapa waktu lalu. Buah dari perhelatan tersebut telah berhasil menghadirkan jawara-jawara baru di kancah kontes peraudio mobilan tanah air. Salah satu jawara yang mobilnya berhasil kami liput adalah Honda Jazz ini. Mobil ini sebetulnya berasal dari kota Ponorogo, namun untuk pernggarapan audionya dilakukan oleh tim dari Mobiltronik Surabaya.

Seperti halnya mobil-mobil SQ pada umumnya, rombakan audio yang dilakukan pada mobil ini mungkin kelihatannya simple-simple saja. Tapi yaa itulah SQ. Kelihatannya memang simple, tapi sebetulnya tidak. Banyak hal yang tentunya harus diperhitungkan dalam membangun sistem SQ. Diantaranya seperti peredaman, placement perangkat, hingga ke penggunaan benda-benda “ajaib” kerap dilakukan oleh para pemainnya. Hal itulah yang terkadang menjadikan SQ itu lebih menarik. Karena tantangannya dinilai lebih banyak.

Kembali lagi ke Honda Jazz ini, susunan audio di dalamnya terdiri dari perangkat-perangkat yang berbeda. Slot head unit diisi oleh Alpine seri 9887. Sedangkan untuk pengolah suaranya ditugaskan pada Alpine PXA-H701. Untuk mendrive speaker-speaker yang terpasang, pada mobil ini turut dibenamkan juga dua buah amplifier 4 kanal dari Sony. Masing-masing dari mereka bertugas untuk menggerakan speaker 3way Focal KRX yang terpasang di depan, dan satu buah subwoofer Timpany yang ditempatkan agak tersembunyi.

Dari susunan yang diterapkan mobil ini telah terbukti mampu meraih beberapa prestasi gemilang, baik di lingkup nasional maupun internasional. Beberapa prestasi yang telah mampu diraihnya antara lain adalah Juara 3 pada gelaran CAN GIIAS 2016, juara 1 kategori Skilled 4K pada gelaran EMMA Indonesia Final 2016, dan yang terbaru adalah juara 2 pada gelaran Thai-Indo Challenge. Membanggakan bukan ? Pada setiap kompetisi yang diikutinya ia hampir selalu mampu meraih prestasi gemilang.

Beberapa orang mungkin tak akan menyangka jika mobil ini akan mampu meraih prestasi yang sebegitu membanggakannya. Tapi inilah faktanya. Kenyataannya mobil ini telah mampu membuktikan bahwa dirinya tak bisa dipandang sebelah mata. Sistem audio yang terpasang di dalamnya tak bisa dianggap remeh.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.