Amoplusmagz
“Ini Sih, Cuma Buat Harian Mas” “Ini Sih, Cuma Buat Harian Mas”
Mazda CX5 Meski penggunaan hanya untuk harian sang pemilik nampak ingin sistem yang diaplikasikan menyerupai mobil para kontestan “Ini Sih, Cuma Buat Harian Mas”

Sistem yang dibangun untuk harian namun spesifikasinya tak kalah dari mobil para kontestan.

AmoPlus Magazine – Jujur kami merasa terkejut saat mendengar penuturan pemilik mobil yang mengatakan bahwa sistem audio ini hanya untuk penggunaan harian. Pasalnya bila kita lihat dari perangkat-perangkat yang diaplikasikan hamper seluruhnya sering kita jumpai di mobil-mobil para kontestan car audio. Jadi bisa dibayangkan jika perangkat-perangkat tersebut juga diaplikasikan untuk harian akan seperti apa suara yang dihasilkannya.

Head unit yang diaplikasikan adalah Clarion HX-D2. Seperti kita ketahui head unit satu ini memang memiliki reproduksi suara yang terbilang baik. Banyak pecinta car audio mengakui hal tersebut. Dan itu sebabnya meskipun saat ini banyak head unit double din menawarkan beragam fitur menarik head unit yang satu ini tetap jadi idaman para pecinta car audio, khususnya di tanah air.

Line up speaker depan dihuni oleh komposisi 3way Flux Reference RC361. Seri speaker ini adalah seri tertinggi di keluarga Flux. Pada mobil ini ia ditempatkan di pilar A dengan posisi midrange yang sedikit ditengahkan keatas. Dari penuturan sang installer posisis eperti ini dimaksudkan agar suara midrange tidak terasa terlalu “menyerang” ketelinga pendengarnya yang berada di bangku depan.

Di sector pengolah suara sang installer mempercayakannya pada Alpine PXA-H800 tersebut diaplikasikan dalam sistem audio di Mazda CX5ini. Kemudahan dalam hal pengoprasian menjadi salah satu pertimbangan prosesor ini dinaikan dalam sistem audio

Lanjut kesektor penguat suara terdapat dua buah perangkat penguat suara adalah Amplifier Mosconi AS 200.4 yang mengangkat suara pada tweeter dan midrange, serta amplifier Mosconi Gladen One 120.4 yang digunakan untuk menghidupkan midbass dan subwoofer. Kabel-kabel penghubung antar driver audio dihuni oleh dua merek yang berbeda, mereka adalah Flux dan Tchernov, sedangkan untuk sector peredaman dipercayakan pada STP.

Meski penggunaan hanya untuk harian sang pemilik nampak ingin sistem yang diaplikasikan menyerupai mobil para kontestan, Maka kepada sang installer ia menginstruksikan untuk merombaksistem audio di mobil semaksimal mungkin dengan komposisi menghasilkan suara terdengar nyaman di telinga. Kami yakin dengan kondisi seperti saat ini sang pemilik akan merasa lebih betah berlama-lama menikmati sajian musik di dalam mobil.

Mega Audio
jl Green Garden blok A14 no 50 jakarta Barat

CP : Johny Chandra
021 580 9930/31 0215802742

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.