Amoplusmagz
Honda Jazz Yang Dibenamkan Sistem Audio Spektakuler Honda Jazz Yang Dibenamkan Sistem Audio Spektakuler
Jakarta, amoplusmagz.com - Ketika kami memasuki interior mobil Honda Jazz bagian ruang kemudi maka akan terlihat nuansa balutan aksen warna orange, berbeda dengan bagian... Honda Jazz Yang Dibenamkan Sistem Audio Spektakuler

Honda Jazz Yang Dibenamkan Sistem Audio Spektakuler

Jakarta, amoplusmagz.com – Ketika kami memasuki interior mobil Honda Jazz bagian ruang kemudi maka akan terlihat nuansa balutan aksen warna orange, berbeda dengan bagian seat belakang yang didominasi warna kuning terang, ini sebuah kombinasi warna yang cukup kontras.

Untuk sistem audio mobil kali ini, dari intalasi maupun pemasangan driver speakernya memang cenderung ekstrim, karena hampir tidak ada celah yang tersisa setiap sudut ruang terbalut oleh jajaran komponen audio.

Mari kita runut semua kompononen yang tertanam di Honda Jazz yang memiliki ruang kabin tidak seperti mobil SUV, dimana dengan ruang terbatas mampu dihadirkan sebuah sistem audio racikan Audison Motor Jakarta selaku Installernya dengan konsep sangat spektakuler.

Penggunaan headunit (HU) double-Din Pioneer AVH-X8850BT memang cukup menunjang penampilan ruang kemudi, sehingga terkesan modis, dengan layar 7 inci dengan fitur multimedia sangat lengkap mampu melahap berbagai jenis format audio video yang tentunya memiliki kompatibilitas dalam mengakses komponen lainnya seperti Apple CarPlay, Android Auto, atau dari beragam perangkat nirkabel lainnya.

Semua pembagian suara terakomodasi oleh sebuah prosesor andal keluaran Crescendo dari seri Evolution 9DSP dengan keluaran 8 channel ditujang oleh segudang fitur. Untuk sistem audio di bagian depan, dipercayakan kepada sistem speaker 3-way Ground Zero GZRC 165.3SQ yang tersusun dibagian pilar dan doortrim.

Perubahan total terjadi di bagian ruang tengah, dimana terdapat 4 unit driver sub Ground Zero GZNW 12SPL. Xflex dipasang  secara up-firing dengan ukuran kotak yang menghabiskan ruang seat belakang secara total. Dan yang paling ekstrim adalah seluruh doortrim terbalut sempurna, tanpa kaca, di sini masing-masing door disusun 2 unit tweeter GZCT 19N PRO, 6 unit driver midrange GZCM 6.5N-PRO, dan sebuah driver Midbas 12 inci GZCK 250XSPL, yang seluruhnya merupakan produk Groud Zero.

Tidak sampai disitu saja, ruang bagasi pun tak luput dari pembenahan secara total, karena di bagian ini masih di tancapkan 4 unit driver sub GZNW 12SPL. Xflex, jadi total sub yang ada di kendaraan jenis hatchback ini terdapat 8 unit subwoofer!

Untuk menunjang seluruh driver yang tertanam di Honda Jazz milik Bung Edo yang berkolaborasi dengan Audison Motor, tidak tanggung-tanggung. Di sini juga dibenamkan 9 unit power amplifier yang terdiri dari 2 unit power mono 1.500 Watt GZCA 1.5SPL, 3 unit power 2-channel 1.500 Watt GZCA 750.2,  2 unit power amplifier mono 8960 Watt GZCA 8K.SPL, dan 2 unit power monoblok 5.600 Watt GZCA 5K.SPL, yang kesemuanya masih besutan Ground Zero.

Dari hasil pengamatan tim AmoPlus pada kendaraan di atas, memang tidak dapat dipungkiri kalau pemiliknya ingin menampilkan sistem tata suara yang memadu antara SQ dan SQL dengan penerapan komponen audio yang diperuntukan bagi para antusias. Bahkan tidak saja sistem audionya yang menjadi perhatian utama, modifikasi mobilnya juga terjadi perubahan, terutama di bagian pintu yang dirancang ala sport car.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.