Amoplusmagz
Hi-Res System Hi-Res System
Amoplus Magazine - Sistem yang terpasang di Accord hitam ini mungkin terlihat sedikit berbeda dari yang digunakan pada umumnya. Di bagian depan mobil ini... Hi-Res System

Aplikasikan perangkat Hi-Res guna dapatkan ambience yang lebih baik

Amoplus Magazine – Sistem yang terpasang di Accord hitam ini mungkin terlihat sedikit berbeda dari yang digunakan pada umumnya. Di bagian depan mobil ini terpasang 4 susunan speaker sekaligus, diantaranya adalah midbass, midrange, tweeter, dan super tweeter. Khususnya di Indonesia, penggunaan super tweeter nyatanya masih sangat jarang. Saat ini perangkat tersebut hanya dipergunakan oleh segelintir orang saja yang memang memiliki hobi audio.

Honda-Accord-MA-7

Zaman semakin maju, dan teknologi semakin berkembang. Saat ini beberapa distributor sudah mulai banyak yang mempersiapkan dirinya untuk menyambut era hi res audio. Beberapa diantaranya bahkan ada yang sudah meluncurkan produk hi res, seperti Sony misalnya. Perangkat Sony seperti yang dapat kita lihat telah diaplikasikan pada mobil ini.

Honda-Accord-MA-5

Sebetulnya untuk sistemnya sendiri yang diaplikasikan pada mobil ini tetap bergenre sound qulity. Hanya saja pada susunan perangkat ada satu lini yang diisi oleh driver hi res. Fungsinya lebih condong sebagai pembuat ambience yang lebih baik. “Tweeter konvensional biasanya akan roll off di kisaran frekuensi 16kHz, nah dengan adanya super tweeter ini suara high jadi extend dan lebih airy, dengan begitu ambience akan terasa sangat baik di mobil”, ungkap Johny Chandra selaku installer yang menggarap mobil ini. Sebagai perangkat pendukungnya, pada mobil ini juga turut diaplikasikan amplifier Sony untuk mendrive si super tweeter.

Honda-Accord-MA-4

Selain driver hi res, komposisi SQ yang tertanam pada mobil ini terdiri dari beragam merk. Diantaranya untuk tweeter diisi oleh Focal Beryllium, midrange, MP Z100 MKII, dan midbass Seas Lotus 6”. Untuk tenaga penggeraknya ada dua amplifier ARC Audio yang diaplikasikan. Masing-masing adalah XDI 1200.6 untuk angkat 3way depan, dan KS1000.1 untuk membunyikan subwoofer Flux Nex 12.2 yang tertanam di bagian bagasi.

Honda-Accord-MA-2

Untuk sekarang ini komposisi seperti ini memang masih jarang kita temui. Tapi bukan tak mungkin dalam beberapa waktu kedepan akan lebih banyak pecinta audio yang mulai menggunakannya.

Honda-Accord-MA-1

Beberapa waktu lalu Accord hitam ini sempat diikut sertakan dalam sebuah kontes car audio yang digawangi oleh IASCA. Dan hasilnya, ia berhasil keluar dengan predikat sebagai Juara 3 pada kategori SQC Ultimate. Cukup membanggakan.

Honda-Accord-MA

Awalnya sang pemilik hanya bermaksud membangun mobil ini untuk harian saja. Namun jika sudah melihat hasilnya seperti ini, bukan tak mungkin untuk kedepannya akan lebh banyak lagi kontes audio yang ia ikuti.

Honda-Accord-MA-6
SKEMA

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.