Amoplusmagz
Hi Quality Simple Style Hi Quality Simple Style
Beberapa tahun yang silam mungkin banyak yang belum kenal dengan Aurel. Tapi pasti kenal dengan ayahnya Anang Hermansayah. Untuk audio di mobilnya, Anang juga... Hi Quality Simple Style

Usia boleh muda, audio tetap harus berkualitas !

Amoplus Magazine – Beberapa tahun yang silam mungkin banyak yang belum kenal dengan Aurel. Tapi pasti kenal dengan ayahnya Anang Hermansayah. Untuk audio di mobilnya, Anang juga sudah mempercayakan merek Venom sebagai pilihan. Dahulu sistem di mobil Jeep Wranglernya terpasang sistem full Venom dengan dua power amplifier dan sebuah prosesor Venom Pandora.

Kini giliran Aurel. Mobilnya bukan Jeep yang besar, tapi sebuah Honda Jazz dengan warna kuning. Usia Aurel yang masih tergolong remaja ini biasanya menyukai audio dengan beat yang kencang. Tapi namanya anak musisi yang terbiasa mendengar suara yang bagus dengan tonal balance yang baik, seleranya tidak seperti remaja pada umumnya. Pihak Somesound yang dipercaya untuk melakukan instalasi-pun tidak menawarkan yang seperti demikian. Bisa repot nanti kalau yang dipilihkan di dengar bapaknya. Harus bagus pastinya dan bisa diatur dengan sempurna.

Berikut pilihan systemnya :

Head Unit
Honda sudah mengaplikasikan sebuah head unit yang cukup baik. JVC touch screen, yang tentunya lengkap dengan monitor tv dan bisa dipergunakan untuk memutarkan piringan cd maupun dvd. Kemudian juga sudah bisa digunakan untuk koneksi dengan iPhone dan juga dilengkapi dengan slot USB yang bisa mentransfer berbagai format musik. Head unit ini tetap dipertahankan.

Prosesor
Yang istimewa dari sistem ini adalah Prosesor Venom Pandora 6.6. Prosesor ini sudah dilengkapi dengan power amplifier dan yang terpenting adalah wifi audio receiver yang mampu menerima sinyal audio dari perangkat berbasis android maupun iOS. Dengan adanya fitur ini, peran untuk memainkan lagi bisa diambil alih oleh android atau iPhone langsung dengan kualitas suara yang jauh lebih baik.

Speaker Split
Sistem suara difokuskan di kabin depan dengan tatanan suara dan tonal balance yang baik. Speaker Venom Silver VX 6 SII digunakan di mobil ini. Penempatan tweeter dan midbass semua di tempat standarnya. Namun dibuatkan dudukan khusus sehingga melekat kuat dan tidak bervibrasi. Penempatan standar-pun tetap bisa menghasilkan suara yang baik dengan digunakannya prosesor Pandora.

Speaker Coxial
Untuk kabin belakang, sepasang speaker coaxial digunakan. Gunanya untuk memberikan ambience suara dari belakang dan juga untuk harmonisasi suara pada kabin tenagh

Power Amplifier
Hanya satu power amplifier monoblok class D yang digunakan. Tipenya adalah 1910. 15B. Tugasnya hanya untuk membunyikan suabwoofer. Namun sebetulnya ada lagi power yang digunakan yaitu power amplifier yang berada satu unit dengan Pandora 6.6.

Subwoofer
Untuk mobil dengan volume relatif kecil dan jangkauan suara rendah yang pendek. Sebuah subwoofer berukuran 10 inci yang paling memadai. Venom VX 1110W digunakan pada sistem ini.

Semua perangkat kecuali speaker ditata dengan sangat rapih pada bagasi. Kosmetik yang baik juga ditambahkan di sana. Jadi selain suara yang bagus, penampilan dari perangkat juga sedap di pandang. Dan satu lagi proses pengerjaan yang dilakukan sangat teliti, semua jalur kabel dipasang dengan cermat dan terakhir proses setting prosesor dilakukan dengan seksama sehingga diperoleh hasil yang maksimal.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.