Amoplusmagz
Helix P Six DSP Mk2 Helix P Six DSP Mk2
P Six DSP menggabungkan DSP audio mutakhir yang sama dengan resolusi 64 Bit dan kekuatan pemrosesan yang luar biasa melalui HELIX DSP PRO andalannya Helix P Six DSP Mk2

Mesin DSP Dengan Penguat Daya Ultra

Amoplus Magz – Jika melihat sosok produk yang satu ini, tak dapat dipungkiri kalau penampilannya memang elegan, termasuk logo Helix dengan proses grafir yang sangat halus, sehingga mencerminkan sebuah produk berkelas.
Sesuai serinya yang tertera, P Six DSP besutan Helix ini adalah merupakan jenis penguat daya alias power amplifier yang ditunjang oleh jalur masukan 6 kanal audio yang tidak hanya dilengkapi dengan prosesor DSP, namun juga menghasilkan daya keluaran yang bersih, berkat konsep amplifier model terbaru yang menggabungkan keunggulan amplifier kelas D dengan kualitas suara tenologi kelas AB yang disebut Class Ultra D, dimana konsep ini tergolong unik, karena mampu menghilangkan pengarus negatif dari filter keluaran yang terpisahkan, sehingga diperoleh konsep revolusioner yang menggabungkan jalur umpan balik analog ke domain digital.

DSP-3

Hasilnya memang luar biasa, karena diperoleh damping factor (faktor redaman) superior mencapai angka 1.000 bahkan pada 20 kHz, tidak ada ketergantungan beban respons frekuensi dan THD yang paling rendah untuk kualitas suara yang tak tertandingi.
Soal ketersediaan jalur masukan, Helix P Six DSP, tidak usah diragukan, karena menyediakan banyak pilihan input, termasuk slot SPDIF optical dan HEC (HELIX Extension Card), misalnya Bluetooth® audio streaming atau fungsi tambahan lainnya.

DSP-2

P Six DSP menggabungkan DSP audio mutakhir yang sama dengan resolusi 64 Bit dan kekuatan pemrosesan yang luar biasa melalui HELIX DSP PRO andalannya. Dua output RCA tambahan memungkinkan memperluas sistem dengan amplifier eksternal hingga delapan saluran yang diproses.
Dengan dukungan fitur Mode Hemat Daya (Power Save Mode) yang dapat disetting pada pengaturan dasar, memungkinkan untuk secara signifikan mengurangi konsumsi daya dari P SIX DSP dan amplifier yang terhubung begitu tidak ada sinyal input yang masuk lebih dari 60 detik. Setelah “Power Save Mode” aktif, Remote Output dan tahap penguat internal akan dimatikan, dan akan aktif kembali dalam hitungan detik jika ada sinyal musik yang masuk.

Di bagian sisi lainnya, terlihat 6 jalur keluaran audio yang dapat dihubungkan ke amplifier eksternal dengan konfigurasi line output (Front Right, Front Left, Rear Right, Rear Left, Center, dan Sub). Pada paket ini juga disertakan sebuah remote kabel untuk pengaturan mode switch, Bas gain (SW), serta Main gain sebagai volume suara keseluruhan.

DSP---1

Selain itu juga terdapat Automatic Digital Signal Detection, dimana peralihan dari input analog ke input digital dilakukan secara otomatis begitu sinyal terdeteksi pada input optik. Fitur ini bisa dinonaktifkan melalui pengaturan pada software DSP PC-Tool (software keluaran Helix yang dibuat untuk setting audio secara profesional). Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan remote control opsional untuk peralihan manual antara input analog dan digital.

Spesifikasi

Spesifikasi

RMS power:
– Channel A – F @ 4 Ohms:120 Watts per channel (≤ 1% THD+N)
– Channel C – F @ 2 Ohms:215 Watts per channel (≤ 1% THD+N)

Inputs:
6 x RCA / Cinch
6 x Highlevel speaker input
1 x Optical SPDIF (12 – 96 kHz)
1 x Remote In

Input sensitivity:
RCA / Cinch 2 – 4 Volts or 4 – 8 Volts
Highlevel 5 – 10 Volts or 10 – 20 Volts

Outputs:
6 x Speaker
2 x RCA / Cinch
2 x Remote Out

Output voltage RCA:3 Volts RMS

Frequency response:20 Hz – 22,000 Hz

DSP resolution:64 Bit

DSP power:295 MHz 1.2 billion MAC operations per second

Sampling rate:48 kHz

Signal converters:
A/D: BurrBrown
D/A: BurrBrown

Signal-to-noise ratio
(A-weighted):105 dB (digital input) 100 dB (analog input)

Distortion (THD):< 0.01 %

Damping factor:> 1,000

Input impedance RCA / Cinch:64 kOhms

Input impedance highlevel:30 Ohms or 64 kOhms

Operating voltage:9.6 – 18 Volts (max. 5 sec. down to 6 Volts)

Additional features:Control Input, USB, HEC slot
Dimensions (H x W x D):50 x 250 x 190 mm / 1.97 x 9.84 x 7.48”

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.