Amoplusmagz
Helix P 236 Precision Helix P 236 Precision
Helix P 236 Precision memiliki tampilan yang tergolong klasik, namun mencerminkan sebuah produk high end, ini dapat dilihat dari driver midbas, pada bagian konusnya... Helix P 236 Precision

Speaker Sistem 2-Way Presisi

Amoplus Magazine – Dari pandangan pertama, kami cukup terkesan dengan produk yang satu ini, dimana merupakan satu sistem speaker 2-jalur keluaran Helix yang dikemas berupa sepasang driver midbass 6,5 inci dipasangkan dengan sepasang tweeter dome 1 inci, serta sepasang crossover pasif yang masuk dalam jajaran seri P236 Precision.

Helix-2

Helix P 236 Precision memiliki tampilan yang tergolong klasik, namun mencerminkan sebuah produk high end, ini dapat dilihat dari driver midbas, pada bagian konusnya terbuat mirip kertas yang dipres, ini dapat dengan mudah dilihat potongan-potongan serat kuning, bahkan diklaim menggunakan bahan dasar tanaman asal Meksiko, yaitu Agava Sisolana (sisal), dimana teknologi produksi membran sisal ini tergolong sulit dan mahal.

Helix-3

Berpasangan dengan tweeter dome dengan casing kokoh, tentunya menjadi kolaborasi sistem audio mobil sistem dua-jalur yang menawan, dimana kemampuan tweeter yang mampu menghandel frekuensi dengan toleransi yang cukup baik, sehingga pengaturan dari crossover dapat dikonfigurasi sesuai dengan performa yang diinginkan

Helix-1

Produk buatan Jerman ini, bukan hanya penampilannya saja yang eksklusif, kelengkapan setiap driver juga ditunjang oleh grill pelindung yang terbuat rapi. Pada bagian crossover pasif  P 236 Precision terlihat memang dikemas cukup mewah dengan penggunaan komponen pilihan yang tertata rapi, termasuk casing khusus dari bahan akrilik transparan. Keunikan dari crossover ini adalah tersedianya fitur jumper yang dapat dicopot  pasang, baik  untuk menghasilkan tingkatan dB maupun titik potong frekuensi yang diinginkan. Jumper tersebut dibuat model fuse yang kegunaannya menggantikan fungsi switch.

Helix

Saat dilakukan pengujian suara, P 236 Precision terbukti bahwa kemampuan repro vocal terdengar memiliki bobot yang baik, ini membuktikan tingkatan di area midrange yang mumpuni, sehingga cocok untuk para antusias yang ingin mendapatkan kualitas suara vokal yang detil. Bahkan repro bas terdengar gesit sebanding dengan transient musik yang dinamis.

Spesifikasi

  • Power RMS/Max                    60/80 Watt
  • Tanggapan Frekuensi              45 – 21.000 Hz
  • Sensitivitas                              90 dB 1W/1m
  • Mounting Deep                       65 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.